Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi meresmikan Markas Korem 045/Garuda Jaya yang baru, berada di Komplek Perkantoran Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Ait Itam, Kota Pangkalpinang pada Kamis (17/12/2020) siang.
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi meresmikan Markas Korem 045/Garuda Jaya yang baru, berada di Komplek Perkantoran Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Ait Itam, Kota Pangkalpinang pada Kamis (17/12/2020) siang. ( Bangkapos.com/ Riki Pratama)

Resmikan Markas Baru Korem 045/Garuda Jaya, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya

18 Desember 2020 08:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Markas Korem 045/Garuda Jaya yang baru telah diresmikan pada  Kamis (17/12/2020) siang kemarin.

Peresmian Markas Baru yang terletak di Komplek Perkantoran Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Air Itam, Kota Pangkalpinang ini dilakukan oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi.

Berdasarkan informasi, pembangunan gedung yang dimulai sejak 24 April 2019 ini, memiliki beberapa fasilitas di dalamnya, seperti gedung utama, aula, gedung piket penjagaan, fasilitas olahraga dan fasilitas lainya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi pun menyampaikan terima kasih kepada Gubernur atas pembangunan gedung Korem 045/Garuda Jaya.

Ia berharap warga korem yang akan menggunakan gedung baru ini bisa memeliharanya dengan rasa kebanggaan.

"Saya ucapkan terima kasih atas bantuan Gubernur, Kapolda dan seluruh bapak ibu yang telah berpartisipasi, baik moril dan finansial untuk Korem O45/Garuda Jaya begitu mega dan mempesona ini," tutur Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, dalam kegiatan peresmian pada Kamis (17/12/2020).

Ia mengatakan, dengan adanya gedung Korem ini semakin bertambahnya satuan di bawah korem untuk lebih mendukung operasional tugas dalam persepektif pertahanan dan membantu pemerintsh daerah dan instansi lainya.

"Saya sangat berharap komandan korem beserta jajaranya dengan adanya bangunan yang sudah begitu indah dan megah ini, cukup bisa mendukung operasional kegiatan. Saya berharap semakin meningkatnya kemampuan seluruh anggota untuk melaksanakan tugas pimpinan kita," ungkap Agus.

Selain itu, dirinya juga berpesan bahwa dengan lokasi gedung dekat perkantoran gubernur, bisa mempermudah pekerjaan, dalam upaya melakukan komunikasi melaksanakan suatu kegiatan, beriontasi untuk pembangunan, dalam menciptakan masyarakat makmur dan sejahtera. 

Sementara itu, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengatakan dengan telah dibangunya gedung ini, menjadi kebanggaan Provinsi Bangka Belitung.

"Suatu kebanggaan Korem O45/Gaya, betul bergaya di kantor baru. Sudah lama kita impikan, karena lokasi yang lama membuat sulitnya berkonsolidasi dengan cepat, kalau dapat giliran TNI jadi tuan rumah, akhirnya mengalah karena lokasi terlalu jauh," ungkap Erzaldi Rosman.

Mantan Bupati Bangka Tengah ini, berharap dengan adanya gedung baru, semakin lengkap fasilitas yang diterima, diharapkan Korem 045/Garuda Jaya semakin makin baik.

"Untuk meningkat konsolidasi bersama forkopinda, bisa cepat, tepat, efektif dengan kantor Makorem dekat dengan kantor gubernur ini. Kita berikan yang terbaik untuk masyarakat, kami berharap untuk seluruh jajaran TNI di bawah Korem bisa lebih baik, lebih merakyat dan dicintai masyarakat untuk menjaga NKRI biar terus berjaya," harapnya. 

Usai meresmikan gedung Korem, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, diajak untuk berkeliling melihat setiap sudut gedung, bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, serta unsur muspida lainya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Resmikan Markas Korem 045/Garuda Jaya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm