( Ist)

Kebutuhan Sapi di Babel Tinggi, Peternak Diharap Manfaatkan KUR

18 Desember 2020 13:09 WIB

SonoraBangka.id - Kepala Dinas Pertanian Bangka Belitung, Juaidi mengharapkan para peternak dapat memanfaatkan secara optimal program KUR pengelolaan sapi.Kebutuhan sapi di Babel sangat tinggi. Terlebih, saat ini pemenuhan kebutuhan sapi didatangkan dari daerah luar.

"Dengan adanya produksi komoditas sapi secara mandiri diharapkan dapat mencukupi kebutuhan yang ada, serta dapat memunculkan peredaran uang,
sehingga perekonomian babel akan semakin menggeliat,"ujar Juaidi belum lama ini.

Dikatakan Dia, pada tahap awal program KUR, para peternak akan difasilitasi oleh mitra bank sebesar 50 juta rupiah. Setelah berhasil, pada tahap selanjutnya para peternak diharapkan bisa mandiri dan dapat menggunakan fasilitas KUR yang lebih besar sehingga ada peningkatan.

"Tentu melalui sistem integrasi, dalam pengelolaan ternak ini juga dijamin oleh asuransi, sehingga dapat memberikan jaminan kepada para peternak. Pemprov babel juga telah menyiapkan offtaker untuk jaminan belinya,"ungkapnya.

"Dinas Pertanian Babel saat ini juga mendorong komoditas lainnya, untuk mencapai Babel Lumpat (Bangka Belitung Lumbung Pangan Asal Ternak),"tambahnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm