Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah ( Ist )

Wagub Abdul Fatah : Sektor Perkebunan Dapat Tingkatkan Perekonomian

18 Desember 2020 13:59 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah menyampaikan, Pemprov Babel sangat fokus dengan sektor pertanian dan perkebunan, khususnya dalam mengembangkan metode perkebunan.

"Oleh karena itu, perlu kita pikirkan bagaimana sektor pertanian ini dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok kita dan sektor perkebunan dapat meningkatkan perekonomian," ungkapnya.

Kemudian dikatakan Wagub, terkait dengan lada yang hampir ditinggal masyarakat. Melalui bantuan yang diberikan oleh Pemprov Babel, tentu untuk memancing semangat masyarakat agar mengembangkan sektor pertanian.

"Kami mengikuti perkembangannya, bagaimana kami memberi bantuan bibit, pupuk, dan rehabilitasi tanaman lada. Karena ini perlu didorong, makanya kita melakukan program-program dan kebijakan yang sejalan dengan kabupaten/kota. Ke depan juga kita berencana memberikan alat pasca panen lada kepada petani," tukasnya.

Selain itu, dikatakan Wagub Abdul fatah, pihaknya juga fokus dengan pengembangan perkebunan jambu mete, kelapa sawit, dan kopi.

"Karena kebutuhan kopi di Babel juga sangat banyak. Makanya, pengembangan kita lakukan dengan menyediakan lahan 1.500 hektare, 3 unit mesin pengelolaannya berikut dengan biji kopinya," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm