Kunjungan dari PKK dan Kader Kesehatan Desa Limbung Kecamatan Jebus dalam rangka Study Banding di Desa Belilik, Jumat (18/12/2020).
Kunjungan dari PKK dan Kader Kesehatan Desa Limbung Kecamatan Jebus dalam rangka Study Banding di Desa Belilik, Jumat (18/12/2020). ( Bangkapos.com/ Widodo)

Studi Banding, PKK dan Kader Kesehatan Desa Limbung Jebus Kunjungi Desa Belilik

19 Desember 2020 11:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Desa Belilik, Kecamatan Namang di tahun 2020 mendapatkan predikat terbaik di Kabupaten Bangka Tengah dari Kementerian Desa dari sisi tata kelola Pemerintahan.

Oleh karena itu, Desa Belilik, Kecamatan Namang, Bangka Tengah menjadi satu desa yang dikunjungi oleh PKK dan Kader Kesehatan Desa Limbung Kecamatan Jebus dalam rangka studi banding, Jumat (18/12/2020).

Hingga kemarin, Desa Belilik sudah tiga kali dikunjungi oleh PKK dari berbagai daerah khususnya di Bangka.

 

"Alhamdulillah artinya dalam tiga bulan terakhir sebenarnya ini kunjungan ke tiga, sebelumnya PKK Pangkalpinang dan PKK Kecamatan Girimaya dalam rangka belajar Bank Sampah kemudian hari ini dari PKK dan Kader Kesehatan Desa Limbung Kecamatan Jebus," kata Muldari selaku Kepala Desa Belilik dilansir dari Bangkapos.com.

Menurut Muldari, kegiatan dilakukan oleh PKK dan Kader Kesehatan belajar tentang tata kelola, administrasi daripada kader KR, lansia, remaja, balita, bumil mengenai penanganan tentang kesehatan.

"Selain dari itu mereka belajar tentang tata kelola daripada Bumdes Belilik, karena Alhamdulillah ada sedikit kemajuan kami dari tahun ke tahun tentang tata kelola Bumdes," ujar Muldari.

Muldari berharap akan ada kunjungan-kunjungan selanjutnya Desa-desa, dan menyarankan tetap semangat bekerja sehingga capaian diharapkan disemua lembaga berjalan efektif.

"Harapannya karena ini sudah ke tiga kali berarti pasti ada kunjungan selanjutnya. Harapan kita kepada perangkat desa, stakeholder dan lembaga yang berada di desa untuk tetap semangat dan bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing sehingga capaian-capaian yang diharapkan di semua lembaga berjalan efektif," harapnya.

Sementara itu, Pj Kades Limbung Amsuri mengatakan Desa Belilik ini merupakan Desa yang dikategorikan Desa maju, dari sisi pengelolaan Bumdes, bisa menjadi acuan untuk daerah lain karena desa ini  dilihat Bumdes nya terbaik di Bangka Tengah.

Oleh sebab itu pihaknya melakukan study banding guna mendapatkan informasi dan pengalaman untuk memajukan Desa Limbung, Kecamatan Jebus, Bangka Barat.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Desa Belilik Terima Kunjungan PKK dan Kader Kesehatan Desa Limbung Jebus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm