Truk pengangkut minuman kemasan yang mengalami pecah ban dan terguling di jalan raya pal 4, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (19/12/20).
Truk pengangkut minuman kemasan yang mengalami pecah ban dan terguling di jalan raya pal 4, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (19/12/20). ( Ist/ Satlantas Polres Bangka Barat)

Alami Pecah Ban, Satu Unit Truk Hilang Kendali Hingga Terguling

19 Desember 2020 15:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Truk pengangkut minuman kemasan hilang kendali dan terguling ketika sedang melintas jalan raya Pal 4, Desa Daya Baru,  Kecamatan Muntok, Bangka Barat pada Sabtu (19/12/2020).

Pengemudi truk, Anto  mengungkapkan, truk yang dikemudikannya hilang kendali hingga terguling setelah mengalami pecah ban.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tunggal tersebut.
 
Namun, akibat laka tunggal ini, arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat mengalami kemacetan.

Sebelum terbalik,  truk sempat menghantam trotoar tak jauh dari komplek perkantoran Pemkab Bangka Barat. 

"Tadinya saya mau menuju  Muntok, ditanjakan saya  ingin menambah kecepatan ditanjakan sebelum gerbang perkantoran Pemda Babar, tiba-tiba truk mengalami pecah ban sehingga oleng dan terguling di jalan, " tutur Anto, Sabtu (19/12/2020)

Kasat Lantas Polres Bangka Barat, IPTU Apriliadi mengatakan, pihaknya telah membawa korban kecelakaan ke RSUD Sejiran Setason untuk mendapatkan perawatan. 

Sekitar pukul 11.00 WIB, truk berhasil dievakuasi petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Bangka Barat dibantu masyarakat setempat. Pasca evakuasi arus lalu lintas di jalan raya pal 4 berangsur-angsur normal.  

"Tidak ada korban jiwa,  dan penumpang truk hanya mengalami luka ringan saja, dan telah dibawa oleh petugas ke RSUD. Jam 11 tadi truknya sudah berhasil di evakuasi," kata  Apriliadi.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Hilang Kendali Saat Ban Pecah, Truk Bermuatan Minuman Kemasan Terbalik

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm