Seorang perempuan menyentuh wajah dengan tangan saat stres
Seorang perempuan menyentuh wajah dengan tangan saat stres ( fizkes)

Buat Ibu, Inilah Tips Sambut 2021 Agar Tidak Stres dan Tetap Semangat

19 Desember 2020 14:06 WIB

 

SonoraBangka.id - Sebentar lagi kita akan memperingati Hari Ibu, yakni pada 22 Desember mendatang.

Terkait dengan peringatan Hari Ibu tersebut, BaBe mengadakan diskusi bertajuk Tips Para Ibu Hadapi Tantangan 2021.

Untuk membahas mengenai peran ibu di masa pandemi dan apa saja yang perlu dipersiapkan para ibu dalam menghadapi berbagai kondisi di tahun depan.

Diskusi kali ini mengundang narasumber ahli, antara lain Putu Andani, M.Psi., Psikolog, dari TigaGenerasi, dan Zhafira Loebis, seorang mompreneur dan co-founder Babyloania.

Seperti kita ketahui, di sepanjang 2020 ini kita dihadapkan oleh pandemi Covid-19.

Di masa pandemi ini kita sendiri dianjurkan untuk melakukan 3M dan #ingatpesanibu untuk memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun.

Kondisi pandemi yang terjadi di tahun ini memberikan beban yang besar kepada para ibu, seperti yang disampaikan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Peran yang berlipat ganda termasuk menjadi pengajar di rumah untuk anaknya, mengurus kebutuhan rumah, serta ditambah menjadi ibu pekerja.

"Para ibu memang riskan terkena stres dan risiko tertingginya adalah parental burnout hingga depresi, yang bisa memberikan dampak buruk juga untuk anak dan keluarga," kata Putu Andani, M.Psi., Psikolog, TigaGenerasi.

"Oleh karena itulah, para ibu juga perlu menyadari batasan dirinya sebagai seorang manusia, bahwa ibu juga perlu istirahat dan menghargai diri sendiri.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm