Ilustrasi potongan jeruk nipis
Ilustrasi potongan jeruk nipis ( dok. shutterstock/Lucky Business)

Agar Air Perasannya Banyak, Berikut Cara Memotong Jeruk Nipis

20 Desember 2020 07:17 WIB

SonoraBangka.id - Dilansir dari Healthline, air perasan jeruk nipis bagus diminum setiap hari sebagai antioksidan untuk menangkal virus. Air perasan jeruk nipis memiliki kandungan yang kaya akan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun pernahkan kamu pernah kesulitan pada saat memeras jeruk nipis? hal itu bisa terjadi karena cara potong jeruk nipis yang kamu lakukan tidak tepat. Sebagaimana dikutip dari Fine Cooking, berikut cara potong jeruk nipis yang bisa kamu ikuti.

Cara potong jeruk nipis

Siapkan pisau yang sudah diasah tajam dan telenan bersih. Pegang jeruk nipis dengan ujung tangkai menghadap ke atas. Potong menjadi tiga bagian besar. Belah bagian tengah jeruk nipis menjadi 3 bagian kecil. Peras saat itu juga untuk mendapatkan banyak air jeruk. Sisa potongan jeruk nipis lainnya, peras sekuat tenaga agar air jeruk nipis keluar semua. Untuk menghindari biji jeruk nipis masuk ke dalam makanan atau minuman, gunakan saringan saat memerasnya.

Cara potong jeruk nipis untuk hiasan minuman
Kamu bisa mencoba cara potong jeruk nipis untuk hiasan, jika masih ada sisa jeruk nipis banyak di rumah. Dikutip dari Food.com, kamu perlu menyiapkan beberapa jeruk nipis di atas telenan bersih. Iris tipis di setiap bagian ujung jeruk nipis. Lalu belah menjadi dua bagian berbentuk setengah bundar. Iris bagian yang sudah dibelah menjadi tiga bagian berbentuk seperti potato wedges. Sematkan potongan jeruk nipis di pinggir gelas sebagai hiasan.

Cara potong jeruk nipis untuk isi minuman

Selain cara potong di atas, kamu juga bisa mempraktikkan cara potong jeruk nipis berbentuk lingkaran yang juga bisa dijadikan hiasan minuman. Arahkan ujung jeruk nipis menghadap ke samping. Potong jeruk nipis pada bagian tengah. Setelah itu, potong tipis-tipis setengah bagian jeruk nipis hingga ke ujung. Buang potongan bagian ujungnya. Potongan jeruk nipis ini biasanya digunakan sebagai isi minuman, seperti lime squash atau es teh jeruk nipis.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Potong Jeruk Nipis, Biar Air Perasannya Keluar Banyak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/12/17/215851975/cara-potong-jeruk-nipis-biar-air-perasannya-keluar-banyak?page=all#page2.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm