Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman ( Ist)

Pemprov Babel Terus Evaluasi Program Padat Karya Penanaman Mangrove

21 Desember 2020 11:02 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan Pemerintah memberikan perhatian kepada para petani dan warga babel untuk ikut berkolaborasi dalam penanaman bibit mangrove melalui sistem padat karya.Pemprov Babel bersama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS HL) akan terus mengawasi dan mengevaluasi program padat karya penanaman mangrove yang sudah dilakukan baik di pulau Bangka maupun di pulau Belitung.

"Jika berhasil, kami akan memberikan bantuan budi daya kepiting bakau untuk dikelola oleh masyarakat. Sehingga, selain mendapat bantuan melalui program padat karya, masyarakat juga akan merasakan hasil dari budi daya kepiting nantinya,"ujar Gubernur.

Gubernur Erzaldi berharap agar ketua kelompok tani dan anggotanya melaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab, mulai dari pengerjaan maupun pelaporannya.

"InsyaAllah ketika kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita, juga sebaliknya jika kita merusak alam maka alam akan murka kepada kita," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi juga mengatakan setelah beberapa waktu lalu dilakukan di Pulau Bangka, Program Padat Karya Penanaman Mangrove ini juga sudah dilaksanakan di Kabupaten Belitung Timur.

"Ada seluas 200 hektar penanaman mangrove di beltim dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),"tukasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm