Ilustrasi
Ilustrasi ( THINKSTOCK.COM )

Ternyata Bermanfaat, Inilah 5 Keuntungan Cuti Pada Hari Senin.

21 Desember 2020 16:21 WIB

SonoraBangka.id - Tidak sedikit dari karyawan yang memanfaatkan waktu cuti biasanya pada hari Jumat.

Alasannya, karena penghujung akhir pekan menyebabkan hari Jumat sengaja dipilih agar suasana liburan bisa lebih terasa.

Padahal, ada banyak pilihan hari lainnya seperti hari senin yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati masa santai tanpa harus terbebani beban pekerjaan.

Kalau tidak suka hari senin, coba ambil hari libur atau cuti pada hari itu dan pergilah berlibur tanpa perasaan bersalah, kata seorang psikiater dan penulis Karen R Koenig.

Berikut ini ada sejumlah manfaat mengambil cuti kerja pada hari senin, seperti yang dilansir oleh Bustle dan Boldsky.

1. Hari senin pagi biasanya lebih macet daripada beberapa hari lainnya

Hari Senin dianggap menjadi penanda aktivitas di awal pekan sehingga banyak orang sudah memiliki daftar kegiatan kerja untuk seminggu ke depan.

Sadar atau tidak, banyak orang di kota-kota besar khususnya di Jakarta akan berangkat lebih pagi di hari Senin dari hari lainnya.

Selain itu, bagi yang bekerja dengan jarak tempuh jauh ke kantor, mengambil cuti di hari Senin akan meminimalisasi tingkat stres terhadap kemacetan jalan raya.

Jadi, tak ada salahnya memilih cuti kerja di hari Senin.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm