Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 (HRC)
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 (HRC) ( kompas.com)

Balapan MotoGP 2021 Akan Tetap Menarik, Dengan Atau Tanpa Marc Marquez Di Lintasan Balap

21 Desember 2020 19:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez sampai saat ini belum menentukan tanggal pasti kapan dirinya akan comeback, usai melakukan operasi ketiga cedera lengan tangan kanannya.

Comeback The Baby Alien di MotoGP 2021 pun diprediksi bisa mundur karena proses penyembuhan pascaoperasi ketiga itu diyakini tak akan memakan waktu sebentar.

Setidaknya pebalap berusia 27 tahun itu, bisa absen selama enam bulan. Itu pun bila tidak ada masalah lagi pada lengan kanannya.

Keadaan ini membuat banyak pihak meragukan gelaran MotoGP 2021 bisa menarik.

Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir menanggapi kondisi Marquez yang terancam absen panjang di MotoGP 2021. Ia memastikan bahwa balapan MotoGP 2021 akan tetap menarik, dengan atau tanpa Marquez di lintasan balap.

Karena, masih ada banyak pembalap yang akan bersaing memperebutkan gelar juara secara kompetitif.

“Olahraga ini banyak risikonya. Dan kami juga harus paham dengan risiko ini. Tapi, kamu juga harus paham batasan,” ujar Joan Mir dikutip dari Paddock GP, Senin (21/12/2020).

Menurut Joan Mir, semua rider harus paham untuk tidak melampaui batas, karena bila nekat mereka bisa terluka.

“Marquez membuat kesalahan di balapan pertama dan ada banyak kejuaraan di mana pembalap utama jatuh atau cedera. Kemudian, yang lain mengambil kesempatan untuk memenangkan kejuaraan. Ini tidak berarti bahwa kejuaraan memiliki nilai yang lebih rendah,” ucap Mir.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dengan atau Tanpa Marquez, MotoGP Tetap Menarik", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/21/134600715/dengan-atau-tanpa-marquez-motogp-tetap-menarik.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm