Ilustrasi kapal nelayan terbalik
Ilustrasi kapal nelayan terbalik ( Istimewa)

Perahu Nelayan Terbalik di Depan Muara Air Kantung, Ini Penyebabnya

22 Desember 2020 08:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Perahu nelayan milik Soib, nelayan asal Kecamatan Sungailiat terbalik di perairan laut depan muara Air Kantung Sungailiat, Senin (21/12/2020) sore.

Hal itu diungkapkan oleh Pimpinan PT Pulomas Sentosa Cabang Sungailiat, Yanto alias Acun.

Menurutnya, perahu nelayan milik Soib mengalami musibah hingga terbalik saat baru pulang dari melaut dan akan memasuki muara Air Kantung.

Namun, ketika akan memasuki muara Air Kantung tiba-tiba pen penahan kipas mesin perahu patah/lepas sehingga kipas tidak berfungsi.

"Akibatnya perahu terombang-ambing dihempas gelombang dan pada saat itu ada gelombang laut cukup besar/tinggi sehingga perahu terbalik dan terseret ke arah mulut muara," ungkap Acun yang ditemui di kawasan dermaga PPN Sungailiat, Senin (21/12/2020) sore.

 

Lebih lanjut, Acun mengatakan, dalam insiden kecelakaan kapal ini nahkoda kapal Soib dan ABK lainnya selamat.

Sementara perahunya berhasil ditarik ke dalam muara dibantu alat berat excavator milik PT Pulomas Sentosa yang sedang bekerja mengeruk alur muara.

"Setelah itu perahu Soib ditarik menggunakan perahu nelayan lainnya masuk ke dermaga PPN Sungailiat," tutur Acun.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Pen Kipas Lepas, Perahu Nelayan Terbalik di Depan Muara Air Kantung

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm