Ilustrasi nastar isi selai nanas dapat dimasak pakai wajan teflon.
Ilustrasi nastar isi selai nanas dapat dimasak pakai wajan teflon. ( SHUTTERSTOCK/EDGUNN)

Berbekal Selai Buah Nanas, Berikut Cara Membuat Nastar Teflon

22 Desember 2020 10:36 WIB

SonoraBangka.id - Berbekal selai buah nanas yang manis, kamu bisa membuat nastar hanya dengan menggunakan wajan teflon di rumah. Nastar merupakan kue kering yang sering ada saat perayaan hari penting termasuk Natal. Selain itu, juga kerap mengisi stoples camilan di meja rumah. Ikuti cara membuat nastar ala Joyce Aswan dalam buku “60 Resep Kue Kering Legendaris ala Nila Chandra” terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep nastar teflon

Bahan:

  • 150 gram mentega
  • 50 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 1 butir putih telur
  • ½ sdt vanili bubuk
  • 200 gram tepung terigu + 20 gram tepung maizena, campur, ayak

Bahan isi:

  • 1 buah nanas, parut
  • 50 gram gula pasir

Bahan olesan:

1 butir kuning telur kocok

Cara membuat nastar teflon:

  1. Isi: masak nanas hingga airnya habis. Masukkan gula pasir, aduk-aduk hingga gula larut dan agak kering. Angkat dan biarkan dingin.
  2. Kocok mentega dan gula halus hingga putih. Tambahkan telur dan vanili, kocok terus hingga halus. Masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit, aduk rata dan uleni hingga dapat dipulung.
  3. Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan, isi dengan selai nanas. Letakkan bulatan-bulatan di dalam loyang teflon yang telah diolesi mentega.
  4. Oleskan kuning telur kocok di permukaan kue. Panggang dengan api sedang selama kurang lebih 25 menit hingga matang.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Nastar Teflon Anti Gagal, Cukup untuk 1 Stoples", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/12/16/200800275/resep-nastar-teflon-anti-gagal-cukup-untuk-1-stoples.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm