Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Kapal Roro Tujuan Lepar Pongok - Tanjung Pandan, Tahun Depan Siap Beroperasi

22 Desember 2020 20:06 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memastikan Kapal Roro yang merupakan kapal bermuatan besar akan mulai beroperasi paling lambat akhir tahun 2021, dengan rute Pulau Lepar-Tanjung Labu-Celagen-Pongok-Selat Nasik-Tanjungpandan, Belitung.Hal ini untuk meningkatkan gairah ekonomi masyarakat Pulau Lepar Pongok.

"Masyarakat Lepar Pongok akan lebih mudah mendistribusikan komoditas unggulan daerah ini, dan tentu warga Lepar Pongok tidak susah-susah menjual hasil kebun yang saat ini dibawa keluar menggunakan kapal-kapal kecil," ungkap Gubernur Erzaldi.

Selain Lepar Pongok, dikatakan Gubernur, Belitung juga akan disiapkan kapal yang sama untuk tujuan Sadai-Tanjung Pandan.

"Selain itu akan dibangun juga beberapa dermaga, stasiun pengisian bahan bakar nelayan di Celagen, serta pembangunan cool storage untuk meningkatkan harga jual hasil perikanan dan kelautan para warga,"ujarnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm