Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Program Sertifikat Tanah Bantu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

23 Desember 2020 10:48 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan program sertifikat tanah diharapkan dapat membantu masyarakat Babel untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

"Kebanyakan masyarakat kita bekerja di sektor non formal, sehingga kebutuhan utamanya adalah modal dana untuk memulai usaha,"kata Gubernur.

Gubernur Erzaldi menjelaskan Kebutuhan akan modal kerja ini bisa diatasi dengan memanfaatkan sertifikat tanah agar dijadikan jaminan pinjaman ke bank, sehingga masyarakat mendapat akses permodalan bagi usahanya.

"Namun perlu diingat untuk penggunaan sebagai jaminan pinjaman di bank, masyarakat harus melakukan perhitungan sebaik mungkin, jangan sampai keliru. Dengan analisa dan perencanaan keuangan yang baik sehingga harapan masyarakat dapat tercapai," tegas Gubernur Erzaldi.

Sebagai upaya lanjutan, Gubernur Erzaldi telah menyurati bupati dan wali kota se-Babel. Bagi yang belum membebaskan pajak BPHTB agar segera membebaskan pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

"Karena kita ingin menolong masyarakat yang kurang mampu, dan banyak yang dapat sertifikat ini berasal dari masyarakat kurang mampu. Sertifikat tanah tersebut dapat diserahkan langsung ke masyarakat,"Pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm