Ilustrasi Cara Potong Wortel Korek Api
Ilustrasi Cara Potong Wortel Korek Api ( dok. shutterstock/Robyn Mackenzie)

Membuat Hidangan Terlihat Mewah Berikut Cara Potong Wortel Korek Api

23 Desember 2020 10:50 WIB

SonoraBangka.id - Nama untuk potongan sayuran yang berbentuk korek api adalah juliene. Biasanya, cara potong ini untuk isian lumpia, salad, atau acar. Untuk memulainya, kamu hanya perlu menyiapkan pisau tajam dan telenan. Menurut Real Simple, memotong wortel dengan jenis potongan ini akan membuat salad atau tumisan buatanmu terlihat lebih mewah. Berikut cara potongnya.

Cara potong wortel korek api

Dilansir dari Taste, berikut cara cepat dan mudah untuk memotong wortel berbentuk korek api.

  1. Kupas wortel dan potong sepanjang delapan cm. Iris memanjang dengan lebar 2-4 mm. Potong hingga tidak ada yang tersisa.
  2. Susun irisan wortel secara bertumpuk.
  3. Iris tumpukkan wortel dengan hati-hati menjadi batang korek api. Ulangi hingga semua bagian terpotong.
  4. Tumis atau sajikan langsung ke dalam salad

Cara simpan wortel kupas

Jangan dulu dibuang, jika potongan wortel korek api masih tersisa. Kamu bisa menyimpannya dengan cara yang dikutip dari Live Strong berikut ini. Simpan wortel kupas di dalam wadah berisikan air dan letakkan di lemari es. Gantilah air setiap hari untuk menjaga kelembapan wortel. Cara simpan ini bisa membuat wortel bertahan hingga satu bulan lamanya. Kamu hanya perlu membilas wortel dengan air mengalir hingga bersih untuk menggunakannya.  Selain itu, kamu harus memperhatikan tata letak wortel di dalam rak kulkas. Usahakan, letakkan wortel kupas jauh dari potongan buah seperti apel, pir, dan melon. Buah-buahan tersebut menghasilkan gas etilen yang bisa mempercepat proses pematangan dan pembusukkan pada wortel sebelum waktunya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Potong Wortel Korek Api, Cocok untuk Salad dan Lumpia", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/12/23/081900875/cara-potong-wortel-korek-api-cocok-untuk-salad-dan-lumpia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm