Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

2021, Pemprov Babel Anggarkan Rp 4,4 M Untuk Pembangunan Irigasi

23 Desember 2020 11:56 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) berupaya meningkatkan produksi padi milik masyarakat dengan cara melengkapi sarana dan prasarana pertanian dengan tujuan untuk mengurangi ketergantungan beras dari luar daerah.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan Pemprov Babel pada tahun 2021 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) menyiapkan anggaran sebesar Rp 4,4 miliar untuk pembangunan irigasi. Kemudian jenis padi yang ditanam mengunakan bibit inpari 24, dengan hasil 4,5 ton perhektar.

"Kendala pertanian yang disampaikan masyarakat belum ada irigasi, mudah - mudahan 2021 kita anggarkan,"ujar Gubernur.

Oleh karena itu, Gubernur Erzaldi mengimbau kepada petani, nanti dengan bantuan yang telah diberikan Pemprov Babel agar dapat meningkatkan hasil produksi padi minimal 6 ton perhektar,"harapnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm