Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mendapat penghargaan dari Mentri Perhubungan (Menhub) RI, sebagai apresiasi atas dukungan Pemerintah Kota Pangkalpinang terhadap pelaksanaan Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dalam penyediaan infrastruktur sektor transportasi.
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mendapat penghargaan dari Mentri Perhubungan (Menhub) RI, sebagai apresiasi atas dukungan Pemerintah Kota Pangkalpinang terhadap pelaksanaan Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dalam penyediaan infrastruktur sektor transportasi. ( Ist/ Febri Humas Pemkot Pangkalpinang)

Walikota Pangkalpinang Terima Penghargaan dari Menteri Perhubungan

24 Desember 2020 18:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menerima penghargaan dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI).

Penghargaan ini diterima Molen, sebagai apresiasi atas dukungan Pemerintah Kota Pangkalpinang terhadap pelaksanaan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dalam penyediaan infrastruktur sektor transportasi.

Sebagai informasi, penghargaan tersebut diberikan kepada kepala daerah dan pihak swasta yaitu, Gubernur Jawa Barat, Bupati Subang, Wali Kota Singkawang, Wali Kota Pangkalpinang dan Presiden Direktur PT Gudang Garam Tbk, atas dukungan terhadap pelaksanaan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dalam penyediaan infrastruktur sektor transportasi.

Penghargaan yang dikeluarkan Kemenhub RI bersama Kementerian Dalam Negeri ini diserahkan di Kementerian Perhubungan Jalan Merdeka Barat No 8 Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Molen mengatakan, dengan pembangunan Pelabuhan Pangkalbalam yang baru tentu akan menambah semangat baru di Kota Pangkalpinang.

"Sebenar lagi akan hadir sebuah pelabuhan baru di Kota Pangkalpinang yang menjadi barometer perekonomian, penunjang dan pendorong tumbuhnya ekonomi di Kota Pangkalpinang khususnya dan di Bangka Belitung umumnya," ungkap Molen dilansir daei Bangkapos.com, Rabu (23/12/2020).

Ia berharap, pembangunan pelabuhan ini akan terus berlanjut.

Sehingga, menurutnya, perhatian pemerintah pusat dan kerja sama dengan pihak ketiga  pun harus terus berlanjut agar dapat membangun pelabuhan yang menjadi kebanggaan semua masyarakat.

"Ini akan jadi pendongkrak, triger ekonomi di pulau Bangka Belitung kita ini," kata Molen.

Molen juga berharap, penghargaan ini bisa semakin memotivasi semua stakeholder dan masyarakat serta menyambut baik hadirnya pelabuhan di Pangkalpinang yang menjadi barometer perekonomian.

"Pelabuhan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada Kota Pangkalpinang. Mudah-mudahan perhatian pemerintah pusat dan kerja sama dengan pihak ketiga terus berlanjut dalam membangun pelabuhan yang menjadi pendongkrak ekonomi Bangka Belitung," jelas Molen.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Wali Kota Pangkalpinang Terima Penghargaan dari Menteri Perhubungan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm