Ilustrasi roti goreng keju meleleh.
Ilustrasi roti goreng keju meleleh. ( Dok. Sajian Sedap)

Cara Membuat Roti Goreng Keju Leleh, Alternatif Sarapan Praktis

24 Desember 2020 06:15 WIB

SonoraBangka.id - Jika bosa dengan sajian roti tawar yang itu-itu saja, coba buat roti goreng keju leleh. Roti tawar memang selalu menjadi alternatif sarapan praktis. Semua bahan bisa dibeli di minimarket. Kamu juga bisa membuat variasi rasa agar sarapan tambah nikmat. Tambahkan meses, selai cokelat-hazelnut, atau jagung pipil dalam gulungan roti. Berikut resep roti goreng keju leleh dari Sajian Sedap.

Resep roti goreng keju leleh

Bahan:

  • 4 lembar roti tawar, dibuang kulitnya
  • 100 gram keju cepat leleh, dipotong panjang
  • 500 ml minyak untuk menggoreng

Bahan pelapis:

  • 2 butir telur, dikocok lepas
  • 75 gram tepung panir kasar

Cara membuat roti goreng keju leleh:

  1. Ambil selembar roti tawar. Potong dua bagian. Pipihkan sedikit. Letakkan keju. Gulung. Baca juga: Resep Bubur Ikan Kakap Pakai Bunga Kecombrang, Menu Sarapan Sehat
  2. Celupkan ke dalam telur. Gulingkan di atas tepung panir.
  3. Goreng sampai matang dan kuning keemasan.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Roti Goreng Keju Leleh, Sarapan Cepat dan Enak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/12/23/071600675/resep-roti-goreng-keju-leleh-sarapan-cepat-dan-enak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm