Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist / Diskominfo Babel)

Tingkatkan Ekonomi Daerah, Pemprov Babel Kembangkan UMKM Lidi Nipah

24 Desember 2020 09:01 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengungkapkan bahwa dalam rangka meningkatkan ekonomi rakyat, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) menekankan pada pengembangan UMKM.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kemampuan UMKM kita ke depan, agar UMKM kita memiliki daya saing yang kuat di luar maupun di dalam daerah kita sendiri.Kami memberi bantuan kepada UMKM berupa peralatan khusus untuk mengelola lidi nipah, sebagaimana kita ketahui produk lidi nipah ini yang sebelumnya sudah diekspor mentah, kita upayakan agar lidi nipah ini dapat dikelola para UMKM kita agar memiliki nilai tambah sebelum dijual," ujar Gubernur.(23/12/20).

Gubernur Erzaldi bersyukur respon masyarakat Babel terhadap produk yang dibuat dari lidi nipah ini sangat diminati, baik oleh masyarakat Babel maupun wisatawan. Bahkan produk dipesan oleh masyarakat di luar Babel melalui fasilitas market place yang sudah diberikan kepada pelaku UMKM.

"Harapannya, para pelaku UMKM ini bisa meningkatkan kualitas produknya dari segi kehalusannya, manfaatnya, dan kreativitas sehingga produk lidi nipah ini bisa menjadi produk yang bernilai tinggi," tuturnya.

Gubernur Erzaldi juga mengungkapkan bahwa saat ini terus diupayakan pelatihan-pelatihan kepada pelaku UMKM dan juga pemberian bantuan berupa peralatan.

“Kita mendukung dan terus berupaya untuk memberi pengertian kepada masyarakat kita untuk mencintai produk dalam negeri. Tahun depan, Pemprov Babel juga mendorong UMKM agar bermitra dengan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan begitu, UMKM bisa naik kelas,” pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm