Ilustrasi Boba
Ilustrasi Boba ( blog.tokowahab.com)

Hanya Menggunakan Dua Bahan, Berikut Cara Membuat Boba Di Rumah

26 Desember 2020 11:10 WIB

SonoraBangka.id - Kamu dapat membuat boba atau bola-bola tapioka sendiri di rumah. Dengan demikian kamu bisa bebas berkreasi membuat aneka varian bubble tea, misalnya taro bubble tea. Hanya memerlukan dua bahan yaitu tepung tapioka dan air. Tinggal tambah pewarna makanan sesuai selera jika ingin boba warna-warni. Langsung saja praktik membuat boba sesuai arahan dari Food and Wine berikut. Nantinya akan menghasilkan 75-100 boba, tergantung pada ukuran bola-bola.

Resep boba

Bahan

  • 60-70 gram tepung tapioka
  • 60 ml air mendidih
  • Pewarna makanan (opsional)

Cara membuat boba

  1. Siapkan mangkuk tahan panas. Masukkan tepung tapioka dan air mendidih. Aduk rata. Tutup adonan boba dengan kain lembab agar tidak mengering. Kalau menggunakan pewarna makanan, tambahkan pada langkah ini.
  2. Ambil adonan sekitar 1/8 sendok teh. Bentuk bulat-bulat.
  3. Siapkan loyang, alasi dengan kertas roti. Letakkan boba di atasnya. Biarkan sampai kering selama minimal 2 jam.
  4. Isi panci dengan air, didihkan. Masukkan boba yang sudah kering. Boba akan mengapung saat sudah setengah matang. Rebus lagi selama 15-20 menit. Angkat dari kompor. Tiriskan. Boba siap digunakan untuk membuat bubble tea atau dessert lain.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Cara Membuat Boba Sendiri di Rumah, Pakai 2 Bahan Saja", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/12/25/214300375/cara-membuat-boba-sendiri-di-rumah-pakai-2-bahan-saja.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm