Budi Ace saat memberikan plakat kepada Dirjen Kebudayaan, Hilman Farid usai dialog
Budi Ace saat memberikan plakat kepada Dirjen Kebudayaan, Hilman Farid usai dialog ( Tribunnews.com)

Slank 37 Tahun: Salah Satu Grup Band yang Melegenda di Indonesia

28 Desember 2020 09:47 WIB

SonoraBangka.ID - Grup band Slank yang digawangi Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka dan Abdee merupakan salah satu group band beraliran rock yang melegenda.

Itulah kesimpulan dari dialog Salute to Slank '37 Tahun Untuk Indonesia' yang disiarkan secara livestreaming dari Out The Box Cafe, Sabtu (26/12/2020).

Acara yang dipandu Budi Ace membicarakan tentang kisi-kisi perjalanan Slank menghadirkan nara sumber, Dirjen Kebudayaan, Hilman Farid, Bens Leo seorang pengamat musik tanah air dan beberapa figur yang juga adalah Slankers.

Slank  juga dipandang Hilman Farid sebagai group musik yang tetap eksis mengusung jenis musik dan tetap dengan formasi lama.

Sedangkan Bens Leo mengatakan, Slank merupakan salah satu grup Rock Indonesia yang mampu membawa kekompakan diantara penggemar musik rock khusunya Slankers.

Hilman Farid melihat Slank mampu mengangkat dan mendongkrak budaya Indonesia. Bahkan mereka pun juga dinilai menjadi ikon tersendiri untuk perkembangan dan kemajuan budaya Indonesia dimata international.

"Musisi dan group musik lainnya saya harapkan bisa berkiprah seperti Slank," tutur Hilman Farid.

Slank Dibentuk oleh Bimbim pada tanggal 26 Desember 1983, lantaran bosan bermain musik menjadi cover band dan punya keinginan yang kuat untuk mencipta lagu sendiri.

Selain itu Slank juga menyandang predikat Indonesia’s Highest-Paid Music Star (bintang musik berbayaran termahal) pada tahun 2008 dan 2009 dengan honor Rp 500 Juta sekali manggung.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Slank 37 Tahun: Salah Satu Grup Band yang Melegenda di Indonesia, https://www.tribunnews.com/seleb/2020/12/27/slank-37-tahun-salah-satu-grup-band-yang-melegenda-di-indonesia.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm