Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman ( Ist)

Pemprov Babel Kembangkan Potensi Destinasi Wisata Dengan Kolaborasi

29 Desember 2020 13:53 WIB

SonoraBangka.id – Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyampaikan untuk mengembangkan potensi Provinsi Babel sebagai destinasi wisata perlu adanya kolaborasi dari berbagai stakeholder.

"Korporasi Digi Bintang Sinergi dan Pemprov Babel akan membentuk Babel Campaign Plan dengan berencana membuat rangkaian acara yang dapat meningkatkan promosi pariwisata Babel,"ujar Gubernur.

Gubernur Erzaldi menuturkan Penguatan penyebaran informasi pariwisata yang berkelanjutan akan dilakukan dengan berbagai sosial media Instagram, Facebook, Twitter, Youtube, dan TikTok. Kemudian akan dipasarkan dalam rangkaian acara yang akan diadakan di Babel.

“Kita permudah para wisatawan untuk mendapatkan semua akses, mulai dari penginapan, transportasi, serta tujuan wisata. Kita manjakan wisatawan yang datang,” ungkapnya.

Selain itu dikatakan Gubernur untuk memperkuat sektor pariwisata ini, akan diadakan acara lain seperti Festival Drone dan Babel Lighting Festival.

“Harapan saya, orang luar yang bisa kita ajak berwisata di Babel ini, kalau orang kita sudah biasa. UMKM sudah saya picu untuk mengembangkan produk-produknya. Sekarang, yang perlu kita fasilitasi adalah pembelinya,” pungkasnya.

Oleh karena itu, hal ini membutuhkan sinergi antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga, UMKM, serta stakeholder lainnya.

“Kita kolaborasikan antara olahraga, pariwisata, serta UMKM. Jadi data yang ada kita bahas bersama. Bukan saya atau anda yang putuskan, tapi perlu keputusan bersama untuk menciptakan sinergi baru,” tutup Gubernur.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm