Valentino Rossi saat berlaga di GP Jerez 2020 (Yamahamotogp)
Valentino Rossi saat berlaga di GP Jerez 2020 (Yamahamotogp) ( kompas.com)

Valentino Rossi Ingin Balapan Menggunakan Motor Yamaha Versi Lama Di MotoGP 2021

29 Desember 2020 21:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pada gelaran MotoGP 2021, pebalap veteran Valentino Rossi akan bahu membahu bersama anak didiknya, jebolan VR46 Rider Academy Franco Morbidelli, membela tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Walau di musim depan Valentino Rossi membela tim satelit, tapi Yamaha akan tetap memberinya dukungan penuh. Salah satunya, adalah dengan membekali Rossi  YZR-M1 spesifikasi terbaru yakni tahun 2021.

Sayangnya, pebalap yang mendapat julukan The Doctor itu justru malah mengungkap keinginan untuk menggunakan motor Yamaha versi lama di MotoGP 2021. Menurut Rossi, motor Yamaha versi lama justru mampu melaju lebih cepat.

Ini dibuktikan oleh Franco Morbidelli pada MotoGP 2020. Morbidelli berhasil tampil gemilang dengan menempati posisi runner-up pada klasemen akhir MotoGP 2020. Ia juga dinobatkan sebagai pebalap terbaik Yamaha.

Keadaan ini membuat Valentino Rossi merasa iri dengan rekan setimnya itu. Masalahnya, Morbidelli akan mengusung spesifikasi motor lama pada MotoGP 2021.

“Masalah, pada akhir musim kami tidak tahu apakah motor baru lebih baik dari yang lama,” ujar Valentino Rossi dikutip dari motorsport-total, Senin (28/12/2020).

"Setiap pebalap memiliki pendapatnya masing-masing, tetapi masalahnya terletak pada intinya. Motor baru tidak pernah sebagus yang lama,” sambung pebalap berusia 41 tahun itu.

Menurut rider asal Italia itu, MotoGP telah mengalami banyak perubahan dalam beberapa tahun terakhir.

“Kompetisi kami membuat langkah besar ketika Anda melihat KTM dan Suzuki. Tingkat teknisnya sangat tinggi. Banyak uang yang dihabiskan dan ada banyak teknisi. Persaingan telah berubah,” kata Rossi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Valentino Rossi Mau Balapan Pakai Motor Lama pada MotoGP 2021", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/29/074200915/valentino-rossi-mau-balapan-pakai-motor-lama-pada-motogp-2021.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm