Wali Kota Pangkalpinang meninjau kawasan pembangunan Pelabuhan Pangkalbalam di sekitar Jembatan Emas, beberapa waktu lalu.
Wali Kota Pangkalpinang meninjau kawasan pembangunan Pelabuhan Pangkalbalam di sekitar Jembatan Emas, beberapa waktu lalu. ( Bangkapos.com/ irakurniati)

Walikota Pangkalpinang Kejar Pembangunan Pelabuhan Baru Pangkalbalam

30 Desember 2020 11:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Hingga kini, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil masih terus berupaya mengejar pembangunan Pelabuhan Pangkalbalam yang baru agar dapat dibangun tahun 2021.

Menurut Walikota yang akrab disapa Molen ini, pada tahun 2021 pembangunan pelabuhan ini merupakan skala prioritas.

"Pelabuhan Pangkalbalam baru itu ngotot saya, harus jadi, saya kejar habis-habisan karena apa, kalau pelabuhan sudah jadi kita ekspornya langsung, tidak perlu pakai pihak ketiga lagi," tegas Molen seperti dikutip dari Bangkapos.com, Selasa (29/12/2020).

 

Ia menuturkan, apabila nanti pelabuhan sudah selesai, maka ekspor seperti Getas Tani yang kemarin ekspor ke Singapura dapat lebih mudah.

"Semuanya langsung, ekspor ikan langsung, ekspor getas langsung, kemplang, cumi, lada kita, semuanya. Bisnis to bisnis nah ini yang sangat diuntungkan oleh pengusaha-pengusaha  kita," ungkapnya.

Ia menilai dengan pembangunan Pelabuhan Pangkalbalam yang baru tentu akan menambah semangat baru di Kota Pangkalpinang.

"Pelabuhan baru di Kota Pangkalpinang ini nantinya akan menjadi barometer perekonomian, penunjang dan pendorong tumbuhnya ekonomi di Kota Pangkalpinang khususnya dan di Bangka Belitung umumnya," jelas Molen.

Molen pun berharap, pembangunan Pelabuhan Pangkalbalam dan perhatian pemerintah pusat serta kerja sama dengan pihak ketiga dapat terus berlanjut. Sehingga, pembangunan pelabuhan yang menjadi kebanggaan semua masyarakat ini dapat segera terwujud.

"Ini akan jadi pendongkrak, triger ekonomi di pulau Bangka Belitung kita ini," sebutnya.

Selain itu, dia juga berharap, semua stakeholder dan masyarakat Pangkalpinang dapat bersama bersemangat menyambut akan hadirnya pelabuhan di Pangkalpinang yang menjadi barometer perekonomian di Bangka Belitung ini.

"Pelabuhan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada Kota Pangkalpinang. Mudah-mudahan perhatian pemerintah pusat dan kerja sama dengan pihak ketiga terus berlanjut dalam membangun pelabuhan yang menjadi pendongkrak ekonomi Bangka Belitung," harap Molen.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Wali Kota Pangkalpinang Kejar Pembangunan Pelabuhan Baru Pangkabalam, Bisa Lakukan Ekspor Langsung

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm