Ilustrasi
Ilustrasi ( via pengusahasukses.com )

Cara Membuat Jagung Bakar Pedas Manis Untuk Barbeque Tahun Baru

30 Desember 2020 11:50 WIB

SonoraBangka.id - Biasanya pergantian tahun dirayakan orang Indonesia dengan acara barbeque bersama keluarga di rumah. Bahan makanan lain yang biasa dibakar selain seafood dan daging adalah jagung. Cara membakar jagung sangatlah mudah tidak usah takut tidak matang. Sebaliknya, yang harus diperhatikan saat bakar jagung adalah saus olesan yang nikmat. Berikut resep jagung bakar pedas manis dari Sajian Sedap, simpan dulu resepnya untuk bakar-bakaran tahun baru.

Resep jagung bakar pedas manis

Bahan:

  • 6 buah jagung manis, kupas kulitnya

Bahan olesan:

  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 sendok makan saus sambal
  • 50 gram saus tomat
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 50 gram margarin, lelehkan

Cara membuat jagung bakar pedas manis:

  1. Bikin saus plesan, aduk rata bawang putih, saus sambal, saus tomat, gula pasir, dan margarin.
  2. Bakar jagung manis sambil diolesi bahan olesan sampai matang. Cara mengetahui jagung sudah matang, penampakannya lebih transparan dibandingkan biji jagung mentah. Kupas satu butir biji jagung dan cicipi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Jagung Bakar Pedas Manis untuk Barbeque Tahun Baru", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/12/29/191100375/resep-jagung-bakar-pedas-manis-untuk-barbeque-tahun-baru.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm