Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Gerakkan Ekonomi Nasional, Gubernur Erzaldi Imbau Satuan Kerja Babel Manfaatkan APBN 2021

30 Desember 2020 20:39 WIB

SonoraBangka.id - Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2021 diharapkan segera dimanfaatkan dan dibelanjakan guna menggerak ekonomi nasional.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengharapkan kepada bupati/walikota, kepala instansi vertikal, lembaga, OPD di jajaran Pemprov Babel, agar mempersiapkan program pembangunan dengan baik sehingga di awal tahun dapat segera dilakukan.

"Mengalokasikan anggaran fokus pada kegiatan utama yang selalu dapat dirasakan oleh masyarakat dan selalu berhemat dengan mengurangi honorium kegiatan, biaya rapat, dan perjalanan dinas,"ungkap Gubernur.

Kemudian melakukan pemantauan efektivitas kegiatan anggaran secara berkala, menghilangkan penyalahgunaan anggaran, baik dalam bentuk pemborosan, mark-up, maupun perbuatan menyimpang lainnya, serta memperbaiki koordinasi dan sinergi baik dengan kementerian/lembaga antar pemda maupun pusat untuk bisa mengefisienkan dan mengefektifkan pencapaian output kegiatan pembangunan.

"Mari kita gunakan anggaran ini dengan sebaik - baiknya, saya mengajak penguna anggaran agar dapat menjaga amanah," harapnya.

Adapun alokasi transfer ke daerah dan dana desa sebesar Rp 6,89 triliun terdiri dari alokasi umum Rp 576,11 miliar, Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik Rp 819,53 miliar, DAK nonfisik Rp 803,34 miliar, dana insentif daerah Rp 238,59 miliar, dan dana desa Rp. 334,53 miliar.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm