Ilustrasi jagung bakar keju.
Ilustrasi jagung bakar keju. ( Dok. Sajian Sedap)

Gurih Dan Harum, Berikut Resep Jagung Bakar Keju Untuk BBQ tahun Baru

31 Desember 2020 07:07 WIB

SonoraBangka.,id - Bahan makanan yang bisa jadi bahan makanan untuk barbeque atau bakar-bakaran tahun baru salah satunya adalah jagung. Cara membuat bumbu jagung bakar sangat sederhana. Untuk membuat jagung gurih dan harum, kamu bisa menambahkan taburan keju. Berikut resep jagung bakar keju lengkap dengan bumbu olesan jagung bakar dari Sajian Sedap.

Resep jagung bakar keju

Bahan:

  • 6 buah jagung utuh sudah dikupas
  • 100 gram keju parut, untuk taburan

Bahan olesan:

  • 200 gram margarin, lelehkan
  • 4 sendok makan saus tomat
  • 4 buah cabai rawit merah, rebus, haluskan
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok teh gula pasir

Cara membuat jagung bakar keju:

  1. Bikin olesan terlebih dahulu. Aduk rata margarin, saus tomat, cabai rawit, garam, dan gula pasir.
  2. Olesi jagung dengan bahan olesan. Bakar jagung sambil diolesi bahan olesan sampai matang. 3. Sajikan bersama taburan keju parut.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Jagung Bakar Keju, Gurih dan Harum", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/12/30/211157275/resep-jagung-bakar-keju-gurih-dan-harum.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm