Konser SMTOWN Live
Konser SMTOWN Live ( KOMPAS.com)

SMTOWN Live, Kembalinya Formasi Lengkap Red Velvet dan Pecahkan Rekor Penonton

3 Januari 2021 14:12 WIB


SonoraBangka.ID - Konser online SM Entertainment yang diselengggarakan secara gratis berhasil menuai kesuksesan.

Konser online yang dihelat pada 1 Januari 2020 itu menampilkan penyanyi grup dan solois naungan agensi terbesar Korea Selatan itu.

SM Entertaiment memberikan konser SMTOWN secara online dan gratis untuk menghibur seluruh penggemar di belahan dunia di tengah pandemi Covid-19.

Berikut fakta menarik di konser SMTOWN Live.

Red Velvet formasi lengkap

Konser tersebut menandai kembalinya Wendy bersama Red Velvet setelah setahun hiatus usai menjalani perawatan pascainsiden jatuh di acara SBS Gayo Daejeon pada 25 Desember 2019 lalu.

Saat itu, Wendy jatuh dari panggung dengan ketinggian 2,5 meter. Red Velvet tampil di atas panggung dengan membawakan lagu "Bad Boy", "Peek-A-Boo", dan "Psycho".

Wendy mengaku senang sekaligus gugup karena akhirnya dia bisa tampil dan menyapa penggemar.

"Aku begitu senang, antusias dan juga gugup," ujar Wendy menggambarkan perasaannya tampil bersama Red Velvet lagi.

DJ Raiden bawakan remix lagu EXO

Dengan membawakan remix lagu-lagu EXO dan Chen, DJ Raiden berhasil membuat para EXO-L tak begitu kecewa.

Produser kenamaan Korea itu juga menampilkan lagu "Yours" dari Chanyeol, serta remix lagu "Obsession".

Diketahui, EXO tidak tampil sebagai grup dalam konser bertajuk SMTOWN Live "Culture Humanity" itu.

Meskipun dua anggota EXO, Baekhyun dan Kai, berpartisipasi di konser tersebut, keduanya tampil sebagai grup lainnya, yaitu SuperM.

Pecahkan rekor

Tercatat, ada sekitar 35,83 juta orang dari 186 negara menonton konser tersebut secara streaming.

Angka itu membuat recor baru untuk jumlah penonton yang pernah dicapai oleh konser online Korea.

Artis ternama SM yang tampil di konser tersebut ada aespa, Red Velvet, NCT Dream, NCT 127, NCT U, WayV, Baekhyun EXO, Kai EXO, Taemin SHINee, Taeyeon SNSD, SuperM, Super Junior, TVXQ, dan Kangta HOT.

Co-CEO SM Entertainment Lee Sung Soo dan Tak Young Joon mengatakan bahwa Kpop bukan hanya musik, tetapi juga bagian dari kehidupan orang-orang serta media yang mereka gunakan untuk berkomunikasi dan berbagi emosi.

SM Entertainment menyiapkan konser gratis tersebut dengan harapan memberi energi cerah dan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "SMTOWN Live, Kembalinya Formasi Lengkap Red Velvet dan Pecahkan Rekor Penonton", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/03/111054166/smtown-live-kembalinya-formasi-lengkap-red-velvet-dan-pecahkan-rekor?page=2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm