Ilustrasi
Ilustrasi ( freepik.com)

Strategi yang Harus Anda Tahu Saat Mengajukan Pinjaman di Bank

5 Januari 2021 08:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Meminjam uang ke bank menjadi hal yang wajar saat mengalami kesulitan dalam kondisi ekonomi. Bahkan saat ini sudah banyak bank yang menyediakan layanan pinjaman uang dengan banyak kategori dan pilihan yang ditawarkan.

Beberapa pilihan tersebut bisa didapatkan dengan syarat tertentu yang tentunya tidak mudah untuk melakukan pencairan dana pinjaman ini.

Proses meminjam uang ke bank memang terkenal dengan syarat dan ketentuannya yang lumayan rumit, tetapi jika Anda berniat untuk meminjam uang ke bank Anda bisa menggunakan beberapa strategi atau tips yang akan kami berikan di bawah ini.

Yuk intip apa saja strategi yang harus Anda kuasai sebelum meminjam uang ke bank.

Strategi atau Tips Meminjam Uang ke Bank Agar Berhasil

Beberapa strategi berikut ini wajib Anda ketahui agar bisa mendapatkan pinjaman uang tunai pribadi dari bank.

  1. Pilih Bank dan Jenis Pinjaman yang Tepat

Strategi pertama yang wajib Anda lakukan adalah dengan memilih bank yang akan dituju. Setiap bank memiliki kebijakan dan tawaran yang berbeda-beda, untuk itu Anda bisa melakukan survey bank mana saja yang bisa memenuhi semua kebutuhan Anda. Contoh jika Anda akan meminjam uang ke bank BCA, maka Anda bisa mengajukan pinjaman untuk jenis BCA Personal Loan yang bisa memenuhi semua kebutuhan pribadi hingga rumah tangga Anda.

  1. Penuhi Semua Persyaratan dengan Lengkap

Setelah menentukan pilihan bank dan jenis pinjaman yang akan Anda tuju, selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa Anda mengetahui dan memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan. Persyaratan ini dijadikan sebagai bahan informasi untuk pihak bank agar proses pinjaman uang Anda berhasil dan cepat cair. Jika semua persyaratan bisa dipenuhi dengan lengkap, maka bank akan dengan mudah menerima pengajuan pinjaman yang Anda lakukan.

  1. Menjawab Pertanyaan dengan Jujur Jika Ada Sesi Tanya Jawab

Saat melakukan proses pinjaman BRI, Anda biasanya akan ditanya beberapa hal oleh customer service. Pertanyaan ini bisa berupa alasan kenapa meminjam uang ke bank, dan hal lainnya saat menjawab pertanyaan ini pastikan Anda menjawab dengan jujur dan apa adanya. Hal ini akan sangat berguna untuk meyakinkan pihak bank bahwa Anda sedang benar-benar membutuhkan bantuan dana tersebut.

  1. Selalu Optimis

Setelah melakukan beberapa strategi tersebut, langkah selanjutnya dalam melakukan pinjaman di bank Anda dengan selalu optimis bahwa Anda bisa mendapatkan pinjaman KTA dari bank. Dengan bersikap optimis, Anda akan selalu berpikir terbuka terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi saat melakukan pinjaman uang ke bank.

Nah, itulah beberapa tips atau strategi yang wajib Anda ketahui saat ingin melakukan pinjaman ke bank. Selain meminjam uang ke bank, kami sangat menyarankan kepada Anda untuk meminjam uang ke Tunaiku.

Tunaiku adalah sebuah aplikasi yang melayani pinjaman uang mulai dari 2 juta hingga 20 juta. Dan lagi proses pengembalian uangnya bisa sampai 20 bulan lamanya.

Anda pun tidak perlu khawatir dengan keamanan dari pihak Tunaiku ini. Karena Tunaiku telah secara resmi diawasi dan diresmikan oleh pihak OJK.

Dengan demikian, Tunaiku tidak akan melakukan penagihan secara kasar, hingga bunga yang ditetapkan pun tidak akan tinggi. Anda hanya perlu bermodalkan KTP untuk bisa melakukan proses transaksi disini.

Jika Anda menggunakan pinjaman dari Tunaiku, Anda tidak akan merasa rugi dan menyesal. Pasalnya Tunaiku telah berhasil mendapatkan review yang baik dari jutaan nasabahnya. Dengan adanya review positif ini diharapkan bisa menjadi acuan untuk Anda dalam memilih Tunaiku sebagai jasa pinjaman uang online.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm