Tiga kapal Roll On Roll Off (Roro) berlabuh di depan Pantai Batu Rakit, Muntok
Tiga kapal Roll On Roll Off (Roro) berlabuh di depan Pantai Batu Rakit, Muntok ( Bangka Pos/ Anthoni Ramli)

Selama Pandemi, Jumlah Trip Angkutan Penyeberangan Masih Normal

5 Januari 2021 10:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Trip angkutan penyeberangan dari pelabuhan Tanjung Kalian (Muntok) - Tanjung Api Api (Palembang) dan sebaliknya, belum ada perubahan selama pandemi Covid-19 melanda.

GM PT ASDP Cabang Bangka, Sugeng Purwono menuturkan, hingga kini jumlah trip angkutan baik dari Pelabuhan Tanjungkalian - Tanjung Api Api dan sebaliknya masih sama yaitu 5 Trip.

Sementara untuk jumlah armada ada 11 yang disiapkan pihak ASDP. 

"11 armada yang beroperasi, kita tetap trip itu hanya lima trip sehari, baik dari tanjung api api maupun tanjung kalian, tetapi kalau masih ada kendaraan yg ada itu ada penambahan trip supaya tidak tertahan di kedua belah pelabuhan," ungkap Sugeng melalui sambungan telepon, Senin (4/1/2020).

 

Meskipun, menurut Sugeng, ada atau tidaknya penambahan trip tergantung kondisi di kedua pelabuhan.  Jika setelah jadwal keberangkatan berakhir, namun masih ada penumpukan maka akan ada penambahan trip.

"Ada tidak penambahan Trip tergantung kondisi. Kalau misal ada penumpukan tentunnya pasti kita angkut,  masa kita mau terlantarkan pengguna jasa," kata Sugeng.

Sementara itu, dilansir dari Bangkapos.com, tiga kapal Roll On  Roll Off (Roro)  tampak berlabuh di depan pantai Batu Rakit, Muntok.

Belum diketahui penyebab tiga kapal roro tersebut,  parkir persis di depan pantai Batu Rakit.  Padahal, Senin (4/1/2021) tadi pagi, masih terlihat antrian dan penumpukan kendaraan di area pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Angkutan Penyeberangan Masih Normal, Tetap Angkut Sehari Lima Trip

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm