( Ist / Diskominfo Babel)

Bersama Presiden, Gubernur Erzaldi Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Secara Virtual

5 Januari 2021 20:28 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman secara virtual bersama Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo menyerahkan Sertifikat Hasil Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Redistribusi Tanah kepada masyarakat.

Bersama dengan 26 provinsi lainnya, penyerahan sertifikat tanah tersebut berlangsung secara virtual, yang disiarkan melalui media sosial di kanal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Usai menyaksikan penyerahan sertifikat oleh Presiden RI, Gubernur Erzaldi Rosman juga langsung menyerahkan sertifikat kepada 50 perwakilan warga dari Kota Pangkalpinang. Sementara untuk kabupaten lain akan diserahkan oleh Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur Erzaldi Rosman mengucapkan selamat kepada masyarakat yang menerima sertifikat. Harapannya, setelah sertifikat kepemilikan tanah ini diterima, dapat dipergunakan dengan penuh tanggung jawab.

"Silakan gunakan sebagai jaminan usaha. Tetapi seperti yang disampaikan oleh presiden tadi, hati-hati dan perhitungkan secara matang, jangan sampai salah perhitungan, dan malah hak sertifikat ini nanti menjadi hilang," pesannya.Selasa (05/12/20).

Namun Gubernur Erzaldi yakin jika sertifikat ini digunakan untuk hal yang baik dan benar serta penuh perhitungan, maka akan memberikan manfaat untuk kekuatan ekonomi masyarakat maupun kekuatan ekonomi Indonesia.

"Bangka Belitung ditargetkan mendapat 40.000 sertifikat tanah tahun 2021 ini. Harapannya, program ini didukung oleh masyarakat dan pemerintah kabupaten kota. Sebagaimana kita ketahui bahwa pemerintah khususnya dari Kanwil BPN Babel dan Kementerian BPN RI ini sangat mendorong terbitnya sertifikat, bahkan sekarang ada e-sertifikat. Ini suatu terobosan yang sangat luar biasa dan semoga program ini betul-betul dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," ungkapnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm