Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), diketahui bahwa wanita yang terjun dari lantai 4 Mal Taman Anggrek pada Rabu (6/1/2021) itu diduga kuat bunuh diri.
Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), diketahui bahwa wanita yang terjun dari lantai 4 Mal Taman Anggrek pada Rabu (6/1/2021) itu diduga kuat bunuh diri. ( Istimewa)

Polisi Gelar Olah TKP Terkait Insiden Wanita Terjun dari Lantai 4 di Mal Taman Anggrek

7 Januari 2021 09:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), diketahui bahwa wanita yang terjun dari lantai 4 Mal Taman Anggrek pada Rabu (6/1/2021) itu diduga kuat bunuh diri.

Namun, Menurut Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Mubarak, hal tersebut baru dugaan awal dan pihaknya belum bisa memastikan.

AKP Mubarak membenarkan bahwa pihaknya tengah olah TKP.

"Iya tengah olah TKP. Jangan masuk dulu ya ini sudah ramai," ujar Mubarak seperti dikutip dari Wartakotalive.com di lokasi.

Mubarak membenarkan bahwa olah TKP dilakukan di dalam tenda yang dilingkari garis polisi tersebut.

Saat ini kata Mubarak, pihaknya masih mencari identitas serta kronologi kejadian tersebut.

"Diduga sengaja melompat. Tapi kami belum tahu kronologi, penyebab dan identitas korban," terang Mubarak. 

Sebuah mobil ambulan milik Dinas Pertamanan DKI Jakarta terparkir persis di depan pintu utama mal.

Hanya butuh waktu kurang dari satu menit jenazah tersebut dimasukan ke dalam mobil ambulan.

Diberitakan sebelumnya viral video seorang pengunjung mall jatuh dari ketinggian.

Disebut insiden itu terjadi di Mal Taman Anggrek, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Pengunjung mal yang belum diketahui namanya itu diduga sengaja loncat dari lantai empat Mal Taman Anggrek pada Rabu (6/1/2021) sore.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Mubarak membenarkan informasi tersebut.

"Iya benar, ini baru mau ke TKP," ujar dia Rabu (6/1/2021).

Mubarak mengaku, dirinya belum tahu apakah orang yang loncat itu berjenis kelamin perempuan atau lelaki.

Sebab, ia belum sampai di lokasi kejadian dan meminta awak media untuk bersabar sampai selesai pemeriksaan di lokasi kejadian.

"Nanti saya infokan lagi ya, masih di jalan ini," kata dia. Mubarak juga belum dapat memastikan hal itu insiden bunuh diri atau kecelakaan.

Diketahui, pihak kepolisian  telah melakukan olah TKP, terkait insiden pengunjung yang bunuh diri di sebuah Mal berlokasi di kawasan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Saat ini, Mal Taman Anggrek pun dijaga ketat oleh polisi dan sekuriti agar pelaksanaan olah TKP terhadap peristiwa tersebut berjalan lancar.

Olah TKP tersebut digelar langsung di lantai Lobby UG Mal Taman Anggrek, tempat korban diduga bunuh diri itu terjatuh.

Olah TKP ini dilakukan sejak Rabu (6/1/2021) sekira pukul 19.00 WIB. Olah TKP dilakukan sampai pukul 20.30 WIB.

Tampak sejumlah mobil polisi berjejer di depan pintu utama mal. Di dalam, TKP persis tempat korban loncat ditutup oleh pihak mal.

Lokasi itu ditutup oleh pembatas dan dijaga oleh security. Setiap lantai yang mengarah ke lobby UG juga dijaga oleh security.

Lantai satu hingga lantai empat yang mengarah ke TKP dijaga oleh dua sampai empat security.

Hal itu membuat pengunjung tidak dapat mendekat untuk melihat TKP dari ketinggian. Pun saat pengunjung mencoba duduk di bangku arah loby TKP juga dilarang oleh pihak security.

Padahal tidak ada larangan tertulis untuk duduk di bangku-bangku tersebut.

"Jangan duduk disini ya mbak. Di tempat lain saja," kata seorang security tanpa mau memberi tahu maksud dari larangan tersebut.

Meski begitu, pengunjung masih diperbolehkan masuk ke dalam Mal saat gelar olah TKP dilakukan.

Hanya lokasi korban terjatuh yang ditutup oleh pihak mal. Terlihat sebuah tenda seadanya dibangun di sekitar TKP. Tenda itu dilingkari garis polisi.

Di dalam tenda itu, polisi berpakaian sipil keluar masuk tenda.

Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul Kronologi Insiden Wanita Terjun dari Lantai 4 Mal Taman Anggrek, Berdiri di Atas Bangku dan Melompat

Sumbermanado.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm