Pendiri Alibaba, Jack Ma
Pendiri Alibaba, Jack Ma ( HAI Online)

Viral Kabar Jack Ma Menghilang Menjadi Trending Topic di Twitter

7 Januari 2021 15:44 WIB

SonoraBangka.ID - 

Miliarder dan pendiri Alibaba, Jack Ma, dikabarkan menghilang menjadi viral dan menjadi trending topik di Twitter. Kabar itu membuat netizen mulai khawatir dan banyak yang merespon berita terkait Jack Ma.


Nah, yang diketahui Jack Ma menghilang dari pandangan publik setelah mengkritik Partai Komunis China pimpinan Presiden Xi Jinping.

 Jack Ma mulai nggak kelihatan lagi terutama sejak ketidakhadirannya di babak final program reality show-nya, Africa's Business Heroes, yang seharusnya ia hadir sebagai juri.

Nggak cuma menghilang, menurut laporan media Inggris The Telegraph, foto-foto Jack Ma juga dihapus dari situs web acara tersebut.

Menghilangnya Jack Ma bukan ngga ada sebabnya, ia termasuk orang yang vokal mengkritik Pemerintah China. Financial Times memberitakan, setelah dia berbicara dalam sebuah forum di Shanghai, 24 Oktober 2020, Jack Ma nggak diketahui lagi keberadaannya.

Jack Ma mengritik bank di China beroperasi layaknya rumah gadai, karena harus memberikan jaminan terkait dengan kredit. Sementara regulasi perbankan yang berlaku dinilainya menghambat inovasi dan harus direformasi guna mendorong ekonomi, seperti dikutip dari KompasTekno, Senin (16/11/2020).

Pria berusia 56 tahun itu juga menyerukan reformasi sistem yang menurutnya telah menghambat inovasi bisnis. Dia menyamakan peraturan perbankan global dengan "klub orang tua".

Seiring kabar hilangnya Jack Ma dari publik, video percakapan antara Miles Kwok dan Direktur Kyle Bass kembali muncul di Twitter.

Di dalam video itu, Jack Ma diprediksi oleh Miles Kwok hanya akan mengalami dua akhir hidup yaitu antara dipenjara atau mati. Miles Kwok sendiri merupakan pebisnis China yang diasingkan dan menjadi aktivis politik. Dia menguasai Beijing Zenith Holdings dan aset lainnya.

Kabar Jack Ma menghilang ini sempat viral di media sosial, dan hingga kini masih banyak netizen yang masih mempertanyakan dimana keberadaannya. Banyak juga yang berharap Jack Ma baik-baik saja dan tidak terjadi hal-hal mengerikan padanya. Semoga setelah viralnya kabar ini Jack Ma dapat segera muncul ke publik untuk mematahkan kabar tersebut.

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm