Basarnas Babel dikerahkan untuk membantu pencarian pesawat yang hilang kontak
Basarnas Babel dikerahkan untuk membantu pencarian pesawat yang hilang kontak ( Ist/ Basarnas Babel)

Pesawat Sriwijaya Dikabarkan Hilang Kontak, Basarnas Babel Kerahkan KN SAR

9 Januari 2021 20:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Pesawat Sriwijaya Air dikabarkan hilang kontak ketika sedang terbang dengan rute Jakarta menuju Pontianak Sabtu, (9/1/2021).

Atas insiden tersebut, Basarnas Babel pun dikerahkan untuk ikut membantu pencarian dengan memberangkatkan kapal KN SAR Karna.

"Kami akan memberangkatkan kapal KN SAR Karna, dan persiapan menuju ke perairan laut jawa," ungkap Kepala Basarnas Babel Fazzli, Sabtu (9/1/2021).

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih menyamakan data yang beredar ke Jakarta.

Sementara itu, Kabag Operasional Basarnas Babel, Danu mengatakan untuk posisi pesawat itu jatuh atau tidak, belum bisa memastikannya.

Saat ini Basarnas Babel masih mencari informasi, tersebut.

"Kami masih mencari informasi terkait hal ini," katanya.

Menurut pantauan situs flightradar, pesawat itu hilang kontak 11 nautical mil lepas pantai jakarta saat menanjak dari ketinggian 11,000 feet menuju 13,000 feet pukul 07.40 UTC atau sekitar pukul 14.40.

Pesawat dengan call sign SJY182 bernomor lambung PK-CLC terbang dari Jakarta menuju Pontianak. Menurut pantauan flighradar.com, pesawat itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.36 WIB.

Artikel ini telah tayang di Bangkapos.com dengan judul Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak, Basarnas Babel Berangkatkan KN SAR ke Laut Jawa

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm