Cuplikan video klip dari single terbaru Amanda Fedora berjudul 'Wanderer'
Cuplikan video klip dari single terbaru Amanda Fedora berjudul 'Wanderer' ( Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

Amanda Fedora Rilis Single Baru Persembahan untuk Sang Nenek

10 Januari 2021 10:05 WIB

SonoraBangka.ID - Setelah memulai langkahnya dunia musik Indonesia dengan single debutnya 'Stormbreaker' beberapa waktu lalu, kini musisi muda Amanda Fedora kembali menyapa penikmat musik Indonesia dengan lagu terbarunya, 'Wanderer'. 

Lagu tersebut diciptakan Amanda sebagai persembahan untuk neneknya yang sedang sakit alzheimer.

Amanda mengaku cerita di lagu ini diambil dari pengalaman hidupnya sendiri, terkhusus adalah apa yang oma (nenek) Amanda alami. 

Lewat pengalaman hidupnya bersama sang oma (nenek) yang merupakan penderita alzheimer, Amanda menyadari bahwa musik bisa menjadi kunci ke hati dan pikiran omanya.

Sejak mengerti akan hal itu, Amanda merasa menjadi lebih dekat dengan sang oma.

Di lagu 'Wanderer' ini Amanda Fedora mencoba memberikan nuansa orkestra di dalamnya. Wanderer jadi sebuah lagu yang sangat megah, lengkap dengan orkestra di dalamnya.

Dalam memproduksi lagu ini, Amanda dibantu oleh teman-teman mudanya yaitu Chikita sebagai produser musik didukung 16 musisi yang merupakan mahasiswa musik dalam cast live-nya, serta Dio Setiawan sebagai video producer bersama team Jendela. 

Hasil kerja keras Amanda dan teman-temannya inilah yang membuat lagu ini beserta video musiknya bisa tampil megah. 

Untuk ide cerita video musiknya berawal dari ide sederhana Amanda untuk dapat ‘membedakan’ sudut pandang narrator, sang ibu, dan anaknya Membuat video musik lagu ini akhirnya direkam di 3 lokasi berbeda, Concert Hall, Hutan, dan Rumah.

Amanda ingin mendedikasikan lagu ini kepada para penderita Alzheimer, dan lewat Alzi Indonesia, Amanda memberikan dukungan penuh atas dedikasi para pembina dan anggota Alzi ini terhadap para penderita Alzheimerserta memberi dukungan kepada para caregiver. 

Lagu ini diharapkan Amanda dapat meningkatkan kewaspadaan dan pemahaman akan Alzheimer ke semua orang dan juga membawa pencerahan baru kepada para pendengar musik Amanda.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Amanda Fedora Rilis Single Baru Persembahan untuk Sang Nenek, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/01/10/amanda-fedora-rilis-single-baru-persembahan-untuk-sang-nenek.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm