Ilustrasi Whatsapp
Ilustrasi Whatsapp ( HAI Online)

Kebijakan Baru Whatsapp Bikin Hashtag Telegram Trending di Twitter

10 Januari 2021 12:40 WIB

SonoraBangka.ID - 

Tagar aplikasi pesan Telegram mencuat di Twitter sejak Kamis (7/1/2021) dinihari, netizen serukan pindah dari WhatsApp ke Telegram.

Hal ini merupakan bentuk kekecewaan netizen kepada WhatsApp. Seperti diketahui WhatsApp baru-baru ini telah mengumumkan kebijakan baru kepada para penggunanya, sehingga menjadi faktor banyak yang menyerukan untuk menggunakan Telegram.

Telegram sendiri merupakan aplikasi berbagi pesan gratis sama seperti WhatsApp.

Pada aplikasi ini kalian juga bisa mengirim pesan, berbagi foto hingga video.

Namun, Telegram memiliki beberapa kelebihan dibanding WhatsApp. Aplikasi yang dimiliki oleh pengusaha Russia, Pavel Durov, ini menawarkan kelebihan yang nggak dimiliki WhatsApp.

Salah satu kelebihannya adalah mampu mengirim file dalam jumlah besar, memiliki privat chat dan memiliki layanan kapasitas anggota grup dalam jumlah besar.

 Bahkan nggak hanya di negara lain, di negaranya sendiri yaitu Russia, telegram juga pernah diblokir lantaran sebagai sarang percakapan teroris karena saking amannya pesan yang dibagikan oleh para penggunanya.

Sebelumnya, dalam notifikasinya WhatsApp informasikan ada tiga pembaruan penting. Salah satunya, kita harus menyerahkan data pribadi ke Facebook selaku perusahaan induk WhatsApp, jika ingin tetap menggunakan aplikasi tersebut.

Adapun informasi yang akan dibagikan ke perusahaan lain di Facebook termasuk informasi registrasi akun pengguna (berikut nomor telepon), data transaksi, informasi terkait layanan, informasi interaksi pengguna dengan orang lain, begitu tulis WhatsApp dalam situsnya.

Perlu diketahui lagi, selain poin berbagi data dengan Facebook, dua poin lainnya dalam perubahan kebijakan privasi WhatsApp berkisar soal pemrosesan data pengguna dan komunikasi dengan pemilik akun bisnis.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm