Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo ( Capture Video Sekretariat Kabinet)

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Mendalam Atas Musibah Jatuhnya Sriwijaya SJ 182

10 Januari 2021 17:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukacita yang mendalam atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya dengan kode penerbangan SJ 182.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak ini dilaporkan hilang kontak di area Kepulauan Seribu, pada pukul 14.40 WIB, Sabtu (09/01/2021) kemarin.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan dukacita yang mendalam atas terjadinya musibah ini,” ungkap Presiden RI Joko Widodo, Minggu (10/1/2021), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, yang ditayangkan via YouTube Sekretariat Kabinet.

Sejak Sabtu sore kemarin, Presiden Jokowi telah memperoleh informasi dan laporan dari Menteri Perhubungan mengenai musibah tersebut.

“Kemarin sore telah saya perintahkan kepada Menteri Perhubungan, kepada Kepala Basarnas yang dibantu oleh TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan yang secepat-cepatnya kepada para korban,” tuturnya.

Ia menegaskan, pemerintah akan melakukan upaya terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban.

“Kita doakan bersama, kita berdoa bersama-sama agar para korban bisa ditemukan,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menuturkan, ia juga telah meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan kajian penyelidikan terhadap musibah tersebut.

Sementara itu, melalui unggahan di akun Twitter pribadi, Presiden Joko Widodo juga menyatakan terus memantau perkembangan pencarian. Presiden juga menyampaikan doa dan simpati untuk para keluarga, kerabat, dan awak penerbangan.

“Doa dan simpati saya bersama segenap keluarga dan kerabat penumpang dan awak pesawat, semoga diberi-Nya kesabaran dan kekuatan,” tulisnya. 

Sumbersetkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm