Fitra Wijaya Anggota DPRD Babel
Fitra Wijaya Anggota DPRD Babel ( Ist)

Fitra Wijaya Sambut Baik Pengembangan Pelabuhan Pangkal Balam

10 Januari 2021 21:11 WIB

SonoraBangka.id - Anggota DPRD Bangka Belitung (Babel) daerah pilihan (Dapil) Bangka Tebgah Fitra Wijaya menyambut gembira kabar pelaksanaan pengembangan pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang yang akan dilakukan pada tahun 2021 ini.

Fitra Wijaya menyampaikan pengembangan pelabuhan sebagai salah satu urat nadi perekonomian masyarakat ini tanpa menggunakan anggaran daerah.

"Jadi Ini sangat luar biasa, kita patut berikan apresiasi kepada pak Gubernur dan jajarannya," kata Fitra kepada sejumlah wartawan (10/11/21).

Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dalam melobi pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam pengembangan pelabuhan tersebut, khususnya Gubernur Erzaldi Rosman yaitu sejak tahun 2017 atau saat baru dilantik sebagai gubernur.

"Kerja kerasnya pak Gubernur akhirnya membuahkan hasil," tutur Fitra.

Anggota Komisi IV dapil Kabupaten Bangka Tengah ini juga mengamini bahwa terbangunnya pelabuhan baru Pangkalbalam ini akan meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah, khususnya masyarakat.

"Semoga pelabuhan dapat segera terbangun dan dapat memberi banyak manfaat kepada masyarakat," ungkap Fitra.

Sebelumnya diketahui, kepastian dilaksanakannya pengembangan pelabuhan Pangkalbalam tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Babel, KA Tajuddin setelah mengkonfirmasi langsung dengan Direktur Kepelabuhanan Kemenhub RI, Subagyo.

Tajuddin mengatakan, didapat penjelasan bahwa pengembangan pelabuhan Pangkalbalam atas arahan Menteri Perhubungan tetap dilaksanakan dengan skema pembiayaan melalui APBN murni pada tahun anggaran 2021 sebesar Rp150 Miliar dan akan dilanjutkan lagi pada Tahun 2022.

"Jadi rencana pengembangan pelabuhan Pangkalbalam tersebut bersifat multiyears," ujar Tajuddin.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm