Ilustrasi
Ilustrasi ( resepkoki.id)

Kue Gabin Tape Anti Pecah, Wajib Dicoba Bagi Pecinta Jajanan Jadul

12 Januari 2021 12:01 WIB

SonoraBangka.id - Bagi pencinta jajanan jadul, Kamu bisa mencoba resep kue gabin tape anti pecah di rumah. Padatkan tape yang menjadi isiannya sampai benar-benar tidak bercelah adalah kunci agar kue gabin tape buatanmu tidak pecah saat digoreng. Setelah itu, goreng kue gabin tape dengan minyak yang sudah panas. Selain itu juga, kamu harus menakar dengan tepat adonan isi gabin agar mudah dipadatkan. Ikuti resep kue gabin tape dari buku “Resep Simple Frida 55+ Camilan Jadoel dan Kekinian” (2018) oleh @fridajoincoffee terbitan PT Kawan Pustaka

Resep kue gabin tape

Bahan:

  • 14 lembar crackers Gabin
  • 250 gram tape singkong 1
  • 100 gram gula pasir
  • 50 gram susu kental manis
  • 1 sdm tepung terigu

Cara membuat kue gabin tape

  1. Buang sumbu tape, haluskan.
  2. Tambahkan gula pasir dan susu kental manis. Jika masih agar lembek, tambahkan tepung terigu.
  1. Ambil 1 lembar gabin, tambahkan adonan tape sebanyak 50 gram, lalu tutup dengan 1 lembar gabin lagi, rekatkan dan rapikan pinggirnya.
  2. Siapkan penggorengan dengan minyak yang cukup. Panaskan dengan api sedang. Dalam kondisi minyak panas, masukkan gabin tape. Goreng beberapa menit lalu balik. Setelah terlihat kecokelatan, segera angkat.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Kue Gabin Tape Anti Ambyar, Jajanan Tempo Dulu Favorit", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/01/12/111100075/resep-kue-gabin-tape-anti-ambyar-jajanan-tempo-dulu-favorit.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm