Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) (PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) (PIERRE-PHILIPPE MARCOU) ( kompas.com)

Berpeluang Meraih Juara Dunia, Petronas Dukung Penuh Morbidelli

12 Januari 2021 20:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap tim satelit Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli, berhasil tampil cemerlang pada gelaran MotoGP 2020. Pebalap Italia ini berhasil menempati posisi runner-up di klasemen dan mengalahkan beberapa pebalap lainnya seperti Alex Rins, Andrea Dovizioso, termasuk Pol Espargaro.

Bercermin pada hasil yang diraih Morbidelli pada musim lalu, Razlan Razali sebagai CEO Petronas Yamaha SRT mengatakan, sangat puas dengan apa yang ditunjukkan Morbidelli sepanjang gelaran MotoGP 2020.

Razlan menyakini, pebalap asal Italia itu bisa mempertahankan perfomanya seperti musim lalu, sehingga memiliki peluang untuk menjadi juara dunia pada gelaran MotoGP 2021.

“Mengawali musim dengan kurang baik, Franky terbukti terus menujukkan peningkatan hingga akhir musim, meraih podium, dan kemenangan," ujar Razlan dikutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Senin (11/1/2021).

"Meski ini musim yang naik-turun, ada banyak hal positif yang kami raih. Franky berhasil menjadi runner up, dan ini benar-benar melebihi ekspektasi kami, kami benar-benar tidak menduganya," lanjut Razlan.

Lebih lanjut lagi, Razlan memprediksi bahwa anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy itu akan bertarung lebih hebat dari sebelumnya untuk memperebutkan gelar juara dunia.

“Tak satu pun boleh meremehkannya, seperti yang kita lihat betapa kuatnya Morbidelli pada musim 2020. Saya rasa tahun depan kami akan tetap meraih hasil terbaik, yakni podium. Saya pun berharap Franky bisa tampil lebih baik," katanya.

Di musim yang akan datang, Franco Morbidelli kembali membela tim Petronas Yamaha SRT dan akan bersanding dengan Valentino Rossi. Dengan bantuan guru besarnya tersebut, Morbidelli diperkirakan bisa lebih kompentetif di lapangan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berpeluang Jadi Juara Dunia, Petronas Dukung Penuh Morbidelli", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/12/074200215/berpeluang-jadi-juara-dunia-petronas-dukung-penuh-morbidelli.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm