DP (19) dan HI (13) yang merupakan warga desa Dusun Bukit Lintang Desa, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat
DP (19) dan HI (13) yang merupakan warga desa Dusun Bukit Lintang Desa, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat ( Ist/ Polsek Jebus)

Curi Sepeda Motor, Dua Remaja Asal Desa Puput Dibekuk Polisi

12 Januari 2021 20:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Dua remaja yang mencuri sepeda motor Yamaha Xeon milik Hendri Susanto alias Ayung di Dusun Puput Atas, Desa Puput, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Jebus.

Keduanya remaja tersebut ialah DP (19) dan HI (13) yang merupakan warga Dusun Bukit Lintang, Desa Puput,  Kecamatan Parittiga, Bangka Barat.

Kedua pelaku, yakni DP dan HI ditangkap di dua lokasi berbeda.  DP berhasil diringkus polisi saat sedang bermain di warnet kelenteng pasar di Desa Puput, Jumat (8/1/2021) lalu.

Sementara HI, diamankan petugas kepolisian di rumah orang tuanya di Dusun Bukit Lintang Desa Puput.

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, mengatakan aksi pencurian terjadi Juli tahun 2020 lalu.

Awalnya sepeda motor korban terparkir di depan rumah. saat itu posisi sepeda motor milik korban tdalam keadaan stang tidak terkunci dan kunci motor masih melekat di kontak motor tersebut.

" Saat kejadian korban di rumah.  Tiba tiba mertua pelapor berteriak  dan bilang  motor pelapor telah raib. Atas kejadian tersebut pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Jebus," ujar Kapolsek Muhammad Saleh, Selasa (12/1/2021).

Terkuaknya aksi kejahatan kedua pelaku,  bermula adanya informasi yang diterima polisi jika salah satu terduga pelaku curanmor DP,  berada di sekitar desa Puput.

Dari informasi tersebut,  polisi melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku DP yang saat itu tengah berada di sebuah warnet. Dari tangan kedua pelaku polish mentors berang Bukti satu sepeda motor yang diduga kuat hasil curian keduanya.

" Jumat lalu 08 Januari 2021 kami melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa salah satu pelaku sedang bermain warnet di sekitar kelenteng pasar di Desa Puput. Dari situ diamankan DP dan saat pengembangan satu pelaku lain HI juga berhasil kami amankan, " pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Gasak Motor Ayung Dua Remaja Warga Desa Puput Dicokok Polisi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm