Sex Pistols
Sex Pistols ( HAI Online)

Film Biopik Sex Pistols 'Pistol' Akan Disutradarai oleh Danny Boyle

13 Januari 2021 07:31 WIB

SonoraBangka.ID - 

Danny Boyle, sutradara dan produser asal Inggris telah resmi mengumumkan akan diproduksinya serial biopik terbaru ‘Pistol’ yang banyak bercerita tentang Steve Jones, gitaris band punk legendaris asal Britania Raya tersebut.

Berdasarkan memoar Jones tahun 2018 silam ‘Lonely Boy: Tales from a Sex Pistol’, seri yang disiarkan secara terbatas ini juga akan menampilkan pemain bintang, termasuk Maisie Williams dari Game of Thrones, yang akan memerankan ikon punk Jordan - alias Pamela Rooke - dan Babyteeth ' s Toby Wallace sebagai Jones.

Anson Boon (1917) akan berperan sebagai John Lydon, Louis Partridge (Enola Homes) akan mengambil peran Sid Vicious, Jacob Slater sebagai Paul Cook dan Fabien Frankel (The Serpent) yang berperan sebagai Glen Matlock.

Selain itu, Dylan Llewellyn (Derry Girls) akan berperan sebagai Wally Nightingale, Sydney Chandler (Don Don't Worry Darling) akan memerankan Chrissie Hynde dan Emma Appleton (The Witcher) sebagai Nancy Spungen.

Dalam seri yang akan terbagi dalam enam bagian ini, Boyle berzaha mendokumentasikan sekaligus menggambarkan pola berbudaya masyarakat Inggris di masa itu yang berubah dastris semenjak kehadiran Sex Pistols.

Hal tersebut ditandai dengan rilisnya album ‘Never Mind the Bollocks’, yang sering dianggap sebagai salah satu album punk paling berpengaruh sepanjang masa.

Dilansir dari NME (12/01), Boyle menjelaskan tentang tema serial ini, “Bayangkan kamu mengobrak-abrik keteraturan yang nampak pada series The Crown dan Downton Abbey diiringi teriakan kemarahan yang diambil dari lagu-lagu yang lo ciptakan” cetus pemenang Oscar tersebut.

“Hal itu adalah momen bersejarah di mana masyarakat dan budaya Inggris berubah selamanya.

Pistol’, yang juga memperlibatkan Craig Pearce (The Great Gatsby) dan ditulis oleh Pearce dan Frank Cottrell-Boyce (24 Hour Party People), akan dijadwalkan akan memulai proses shooting pada 7 Maret mendatang, meskipun belum ada pengumuman resmi  yang menyatakan tanggal dirilisnya series ini. (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm