( Ist / Diskominfo Babel)

Menhub Setujui Pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang

14 Januari 2021 11:49 WIB

SonoraBangka.idPengembangan Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang mendapat kepastian dari Kementerian Perhubungan (Kemenub) RI. Hal ini terungkap setelah Gubernur Erzaldi bertemu langsung dengan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi di Ruang Rapat Menteri Perhubungan RI, Jakarta Pusat, Rabu(13/01/21).

Pembangunan akan berjalan menggunakan sumber dana APBN murni tahun anggaran 2021 dan 2022.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kemenhub yang sudah merespon keinginan pemerintah dan masyarakat Babel. Ini memang sudah sejak lama membutuhkan ketersediaan pelabuhan yang resprentatif. InsyaAllah, kehadiran pelabuhan ini akan memperlancar bongkar muat arus barang dan penumpang ke Babel," ujar Gubernur Erzaldi.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Erzaldi juga menyampaikan tentang harapannya terkait pengembangan pelabuhan Pangkalbalam menjadi lebih multiguna.

"Tentu kita berharap pelabunan pangkalbalam akan menjadi pelabuhan ekspor yang dapat disandari kapal-kapal wisata maupun kapal roro. Sehingga ke depannya, pelabuhan ini akan menjadi pelabuhan yang multipurpose (serba guna)," Tuturnya.

Gubernur Erzaldi juga memaparkan ide-idenya untuk menunjang kebutuhan pengembangan pelabuhan Pangkalbalam, seperti pengembangan lahan pelabuhan dengan cara reklamasi.

"Reklamasi akan dibangun oleh Pemprov Babel kurang lebih 20 hektar. Kemudian diatasnya, dapat dibangun berbagai fasilitas penunjang pelabuhan,"pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm