Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman ( Ist / Diskominfo Babel)

RSUP, Tempat Penyuntikan Vaksinasi Perdana Covid-19 Di Babel

14 Januari 2021 13:08 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengatakan penyuntikan vaksinasi perdana Covid-19 di Babel, besok Jumat (15/01/21) akan digelar di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Soekarno di Air Anyir, Kabupaten Bangka.

"Saya siap menjadi orang pertama di Provinsi Babel yang mendapat suntikan vaksin Covid-19. Karena seorang pemimpin harus menjadi teladan bagi masyarakat, untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu aman,"kata Guberbur Erzaldi saat konferensi pers di bandara Depati Amir.

Gubernur Erzaldi juga mengingatkan masyarakat, jangan beranggapan dengan adanya vaksin sudah merasa aman dari covid-19, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tahap pertama vaksinasi juga ditujukan bagi tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan memerangi Covid-19 dengan jumlah penerima 12.000 orang. Kegiatan ini ditargetkan selesai pada akhir April 2021.

"Ketika masyarakat sudah divaksin, mereka akan menerima kartu menggunakan aplikasi Primary Care (P-Care), untuk memperlancar proses data pemberian dan penerima vaksin," jelasnya.

"Mengenai distribusi vaksin yang ada di cold storage penyimpanan vaksin milik Dinas Kesehatan. Distribusi vaksin ke kabupaten/kota akan dikawal oleh pihak kepolisian,"tambah Gubernur Erzaldi.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm