Arctic Monkeys by Zackery Michael
Arctic Monkeys by Zackery Michael ( HAI Online)

Matt Helders Bocorin Arctic Monkeys Akan Segera Rilis Album Baru

14 Januari 2021 13:36 WIB

SonoraBangka.ID - 

Matt Helders, drummer dari band asal Inggris Arctic Monkeys menyatakan kalo Arctic Monkeys memang betul sedang dalam tahap awal untuk mempersiapkan album baru.

Dilansir dari NME, Helders menerangkan di Live IG-nya (13/01), bahwa band kebanggaan Sheffield ini saat ini sedang berusaha memecahkan kebuntuan dan masalah-masalah elementer dalam proses pengerjaan album yang melanjutkan 'Tranquility Base Hotel & Casino' ini.

“Dipisahkan oleh laut (jarak) adalah salah satunya,” kata Helders, merujuk pada pembatasan perjalanan yang telah diberlakukan akibat krisis dan pandemic COVID – 19 yang sedang berlangsung.

“Kami semua pasti sangat ingin untuk mengerjakannya secara intens – kalo aja saat ini keadaan sudah normal pasti kami akan segera mengerjakannya secara intensif. Pasti lah ada keinginan dari kami untuk mengeluarkan karya baru, secepat yang kamibisa. "

Helders melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia sedang sibuk mengulik drum machine dan synthesizer di rumahnya di Los Angeles. “Gue juga ada  drum di sini,” katanya, menambahkan, “Walaupun keadaanya sedang seperti ini, tapi gue selalu berusaha untuk meningkatkan kemampuan dan mempelajari hal-hal baru.”

Musisi itu nampak berada di studio rekaman pada sebuah foto bulan Oktober, membuat penggemar berspekulasi bahwa musik baru akan segera hadir.

Bulan lalu, manajer Arctic Monkeys mengungkapkan bahwa grup tersebut juga sedang mengerjakan materi baru dan awalnya berencana untuk merekamnya pada musim panas lalu.

“Dalam rentang waktu yang nggak bisa diprediksi seperti sekarang dan seluruh personel juga berjauhan, gue cuma berharap tahun depan mereka akan mulai bisa ngerjain beberapa lagu baru, ide-ide baru, dan kemudian bisa menentukan tanggal rilis yang kami dan penggemar inginkan,” jelas Ian McAndrew, sang manejer.

Dia juga menegaskan kalo memang belum ada langkah lebih maju untuk proses penggarapan album terbaru Arctic Monkeys karena semua pertemuan dan perjalanan yang masih sangat dibatasi.

 Dilaporkan Maret tahun lalu bahwa Arctic Monkeys sebenarnya merencanakan serangkaian pertunjukan homecoming di kampung halaman mereka, Sheffield pada tahun 2021.
Band tersebut dikatakan telah mengajukan izin untuk menghelat pertunjukan khusus di Sheffield's Hillsborough Park pada bulan Juni ini, namun belum ada kepastian lebih lanjut mengenai jadwal yang bergantung pada penanganan dan kondisi dari pandemi COVID – 19 nantinya.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm