Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock)

Ini Adalah 8 Tanaman Didalam Ruangan Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

16 Januari 2021 22:22 WIB

SonoraBangka.Id - Kehadiran tanaman hias di dalam ruangan tidak hanya mempercantik rumah, tetapi juga membawa nuansa positif serta kegembiraan dalam hidup, ini adalah fakta yang sudah dirasakan banyak orang.

Dengan menatap tanaman hijau selama berjam-jam, hal itu dapat membantu menenangkan pikiran seseorang dan membantunya merasa tenang.

Tanaman hias indoor juga bermanfaat untuk memurnikan udara dan menghilangkan semua bahan kimia berbahaya di udara yang masuk ke rumah, sehingga secara tidak langsung tanaman berpengaruh terhadap kesehatan seseorang.

Bahan kimia tersebut menyebabkan banyak iritasi dan menghambat tugas sehari-hari, hal itu menyebabkan beberapa penyakit kronis seperti migrain atau masalah pernapasan.

Oleh karena itu, penting untuk menghilangkan udara berbahaya, dan saat itulah tanaman dalam ruangan seolah bertindak sebagai penyelamat.

Rahasianya terletak pada tanah dan akar tanaman yang membantu menyerap semua karbon ekstra di udara.

Tanaman juga memiliki banyak manfaat kesehatan mental yang membuat seseorang tetap tenang dan positif secara instan.

Menyiram dan merawat tanaman juga dapat membangkitkan rasa emosi yang melekat pada manusia dan memiliki cara penyembuhan terapeutik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm