Detik-detik saat jasad Yeti ditemukan di kolong Desa Telak, Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung, Minggu (17/1/2021)
Detik-detik saat jasad Yeti ditemukan di kolong Desa Telak, Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung, Minggu (17/1/2021) ( Ist)

Seorang Wanita Jadi Korban Terkaman Buaya Ganas di Bangka Barat

18 Januari 2021 08:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Seekor buaya di Pulau Bangka, kembali menyerang dan menerkam manusia. Peristiwa pilu itu baru diketahui saat jasad korban ditemukan di Desa Telak, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (17/1/2021).

Korban yang diketahui bernama Yati, diduga diterkam buaya ganas itu usai mandi di kolong Desa Ranggi Asam, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (16/1/2021) pagi sekira pukul 8.00 WIB.

Kades Desa Telak, Kecamatan Parittiga,  Faharudin, mengatakan, awalnya secara kasat mata predator ganas tersebut dikira tengah memangsa dan menyeret seekor burung.

Namun, setelah diperhatikan lebih dekat,  rupanya yang diseret tersebut adalah tubuh Yati,  yang sempat dikabarkan hilang saat mandi di kolong Desa Ranggi Asam, Kecamatan Jebus, Sabtu (16/1/2021) pagi.

"Kolongnya cukup besar, pertama kali buaya itu kayak memberi isyarat kalau yang dibawa dia itu tubuh manusia korban tadi. Awalnya dikira burung, ternyata manusia.  Habis itu diseret keliling kolong sekitar dua jamanlah," kata Faharudin,  Minggu (17/1/2021) sore tadi.

Menurut Faharudin, mulanya sang reptil enggan melepas jasad Yati.  Namun, beberapa kapal boat warga Desa Ranggi, yang mencari keberadaan Yati, membuat sang reptil terkejut lalu membiarkan tubuh Yati mengapung begitu saja.

"Terakhir ada boat kawan kawan dari Desa Ranggi, setelah itu baru jasadnya bisa diambil.  Kalau tidak ada boat itu mungkin tidak akan dilepas oleh buaya itu,"  tegasnya.-- Baca edisi sebelumnya Kisah Yati Diterkam Buaya di Bangka Barat.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul BREAKING NEWS: Buaya Ganas Bawa Jasad Yati Keliling Kolong Hingga Berjam-jam

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm