SonoraBangka.id - Terkadang, kita harus berhenti kerja dari kantor karena berbagai alasan tertentu, seperti mendapatkan peluang karier yang lebih baik, lanjut studi, atau hal lainnya.
Nah, jika kamu ingin resign atau berhenti kerja perlu cara baik agar nama baik selalu terjaga.
Kamu bisa mencoba ikuti 5 hal penting yang dilakukan orang sukses sebelum resign dari kantor tempat kerja barikut ini.
1. Resign dengan Anugerah dan Martabat
Sebaiknya jangan pernah berhenti kerja secara tidak profesional.
Pastikan kita memenuhi syarat dan ketentuan sebelum resign misalkan 1 bulan pemberitahuan.
Ingatlah bahwa industri kerja itu sempit bisa jadi kita kembali berhubungan dengan mantan rekan kerja atau atasan, jadi perlu sekali resign dengan rasa anugerah serta miliki martabat.
2. Orang Sukses Melihat Resign Sebagai Kesempatan, Bukan Kegagalan
Biasanya orang sukses selalu melihat kesempatan bukan menghitung kegagalan.
Pastikan kita memiliki strategi untuk karier selanjutnya.
Jangan terpaku pada apa yang terjadi di kantor masa lalu, bersiap untuk karier atau peluang hidup lainnya.
3. Orang Sukses Resign dengan Alasan yang Benar
Jangan pernah resign atau berhenti kerja hanya karena alasan personal seperti konflik dengan rekan kerja.
Kalau harus berhenti kerja, pastikan alasan kita benar seperti studi lanjut atau mungkin mengikut suami ke luar kota.
Jadi, pastikan alasan kita benar dan tak dibuat-buat.
4. Perencanaan
Nah, tentunya orang sukses tidak resign dengan tiba-tiba karena emosi, melainkan penuh perencanaan.
Ada analisis atau pertimbagan tertentu sampai harus resign.
Jadi, coba pikirkan kembali apakah resign kita ini dibuat atas dasar keputusan semalam atau memang sudah direncankan.
5. Tidak Tergiur
Orang sukses tidak tergiur dengan jabatan baru yang ditawarkan perusahaan agar tetap bertahan.
Ataupun berhenti kerja hanya karena uang.