( Ist / Diskominfo Babel)

Essential Oil Bumi Cloud, Percepat Penyembuhan Pasien Covid-19

18 Januari 2021 15:46 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Koordinator Wilayah (Koorwil) Indonesia Council for Small Business (ICSB) Bangka Belitung, Melati Erzaldi menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Pasien Covid-19 di Ruang Rapat Gubernur Babel, Senin (18/01/2021).

Gubernur Erzaldi mengatakan Sudah 2,5 bulan terakhir, wisma karantina mendapat dukungan penggunaan Essential Oil Bumi Cloud bagi pasien dengan gangguan pernapasan, hal ini memberikan feedback yang positif.

"Saya berharap agar dinas kesehatan membuat riset penggunaan produk Essential Oil Bumi Cloud di wisma karantina. Misalnya, mengenai durasi waktu dan dosis yang dibutuhkan pasien dengan gangguan pernapasan dan diterapi menggunakan Bumi Cloud hingga sembuh,"ujarnya.

Sementara itu, Koorwil ICSB Melati Erzaldi mengatakan, pertemuan ini dilakukan untuk menguatkan, menyinkronkan, serta menyatukan pola pikir bahwa usaha penggunaan Bumi Cloud sebagai bentuk ikhtiar, bukan untuk mendorong satu brand, tapi ini untuk mempercepat proses penyembuhan pasien di wisma karantina.

"Bumi Cloud mensupport pasien Covid-19 di wisma karantina secara gratis, bukan menjual produk. Terdapat sepuluh bahan yang terkandung dalam essential oil Bumi Cloud ini, dua diantaranya asli dari Bangka Belitung yakni minyak kayu putih dan jeruk kunci. Dirinya juga mendorong agar Bumi Cloud ini bisa menjadi UMKM,"jelas Melati Erzaldi.

John, salah satu founder Bumi Cloud sangat senang dengan dukungan dari Gubermur Erzaldi dan Koorwil ICSB Melati Erzaldi.

"Riset mengenai essential oil ini telah saya lakukan selama empat tahun, sedangkan sembilan bulan terakhir memang fokus meneliti essential oil terapi pernapasan. Saat ini Bumi Cloud sedang pada tahap pengajuan uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),"ungkapnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm