Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengajak seluruh masyarakat khususnya di Desa Kota Kapur Kecamatan Mendo Barat untuk mendukung dan mensukseskan program imunisasi difteri, Senin (18/1/2020).
Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengajak seluruh masyarakat khususnya di Desa Kota Kapur Kecamatan Mendo Barat untuk mendukung dan mensukseskan program imunisasi difteri, Senin (18/1/2020). ( Diskominfotik Bangka/ A Mangatas)

Bupati Bangka Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Imunisasi Difteri

20 Januari 2021 11:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Program imunisasi difteri dilaksanakan setelah ditemukannya kasus difteri pada tahun 2020 silam.

Oleh karenanya, Bupati Bangka, Mulkan mengajak seluruh masyarakat khususnya di Desa Kota Kapur, Kecamatan Mendo Barat untuk mendukung dan mensukseskan program imunisasi difteri, Senin (18/1/2020).

Mulkan  dalam mencegah terjadinya kembali kasus difteri perlu adanya upaya dan dukungan dari seluruh maayarakat. Sehingga partisipasi masyarakat sangat berpengaruh dari keberhasilan program pemerintah.

"Dari 364 orang anak yang terdata untuk diimunisasi pada putaran pertama hanya mecapai 95% sedangkan putaran kedua menurun menjadi 64%. Putaran kegita kali ini harapannya agar seluruh orang tua lebih peduli dan meningkatkan partisipasi," tutur Mulkan.

Sejumlah upaya telah dilakukan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka guna meningkatkan partisipasi masyarakat. Diantaranya yaitu dengan memberikan sejumlah bahan pokok guna menarik minat masyarakat.

Sekretaris Dinas Kesehatan sekaligus ketua tim pelaksana imunisasi, Harmendo menyampaikan sasaran pelaksanaan imunisasi difteri sendiri merupakan anak-anak berusia 9 bulan hingga 8 tahun.

Sehingga seluruh orang tua yang memeiliki anak dengan rentang umur tersebut untuk turut berpartisipasi.

"Tujuan imunisasi ini sendiri untuk mengendalikan kasus KLB yang terjadi. Pelaksanaan putaran pertama kemarin pada bulan Agustus kemarin dan yang kedua bulan September. Sedangkan kali ini merupakan putaran ketiga," pungkas Harmendo.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm